Nasional

TNI AU Dukung Program Pembangunan Stasiun Kereta Cepat Jakarta – Bandung

BeritaNasional.ID Jakarta – TNI AU mendukung program pembangunan stasiun dan trase kereta api cepat Jakarta – Bandung yang sedang dilakukan pemerintah.

Menurut Kasau Yuyu Sutisna, pembangunan stasiun kereta api cepat yang melewati kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, tidak sekadar meningkatkan pelayanan transportasi, tetapi sekaligus untuk mempercepat peningkatan perekonomian di wilayah Jakarta-Bandung.

“Pembangunan stasiun dan trase kereta api cepat merupakan program pemerintah yang harus didukung, sehingga layanan transportasi dan pertumbuhan perekonomian masyarakat, dapat ditingkatkan,” kata Yuyu, saat acara penyerahan kunci rumah dinas kepada prajurit yang terdampak pembangunan Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), di Komplek Dwikora Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (3/7/2018).

Kasau menjelaskan, ada ratusan Kepala Keluarga (KK) prajurit TNI AU yang tinggal di kompleks Trikora Lanud Halim Perdanakusuma yang terdampak proyek pembangunan KCIC. Untuk itu, pihak KCIC dan TNI AU telah membangun perumahan dinas baru untuk prajurit TNI AU pada sejumlah lokasi di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Terdapat 408 unit rumah dinas baru untuk prajurit yang siap dihuni, terdiri dari tipe 60 (208 unit), tipe 72 (150 unit) dan tipe 120 (50 unit),” jelas Kasau.

Sementara itu, Dirut PT KCIC Chandra Dwiputra mengatakan, area yang akan digunakan sebagai lokasi stasiun dan trase kereta api cepat Jakarta Bandung, saat ini tengah memasuki tahap konstruksi.

“KCIC juga terus mendorong pengerjaan konstruksi kereta api cepat agar dapat dilaksanakan dengan masif dan simultan di berbagai titik,” ujarnya. (dki1/bn.id)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button