DaerahJawa Timur

TNI Berharap Kesenian Unggulan Bondowoso Singo Ulung Tetap Eksis

Berita Nasional.ID, Bondowoso Jawa Timur – Babinsa Koramil 0822/11 Tapen Serka Nursalim dan Sertu Lolok Koptu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Tapen bersama para seniman tradisional Singo Ulung, Minggu (30/4).

Nursalim merupakan pelopor kesenian di desa binaan. Kesenian merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia yang tidak ternilai harganya. Budaya Indonesia sangat banyak dan beraneka ragam. Budaya itulah yang seharusnya dijaga dan dilestarikan agar tidak punah atau diklaim oleh Negara lain.

Babinsa Tapen mengajak para muda- mudi agar tetap melestarikan seni budaya Singo Ulung yang sudah mulai luntur. Agar generasi muda bisa melestarikan kesenian daerah.

Di sela sela hiburan Nursalim mengajak warga binaan yang memiliki putra putri agar selalu peduli terhadap kesenian leluhur kita. Supaya menyalurkan kegiatan yang positif demi masa depan generasi kita.

“Saya sangat berterima kasih kepada penyelenggaraan kegiatan ini. Diharapkan kegiatan berjalan terus dan selalu menjaga kesenian daerah,” harapnya (Zainul Muhaimin).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button