Aceh

TNI Kawal Pelaksanaan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Banda Sakti

beritanasional.id l Lhokseumawe – Babinsa dari Koramil 16/ Banda Sakti Kodim 0103/Aceh Utara Serda Maulana melakukan pengawasan dan pengamanan kegiatan Operasi pasar murah yang dilaksanakan di Gampong Tumpok Tengoh Kec. Banda Sakti Lhokseumawe, Minggu (22/08/2021).

Kegiatan pasar murah ini diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdangan Aceh Bekerja sama dengan Perum Bulog Aceh dan Dinas Perdangan Aceh diwilayah Lhoksmawe dalam rangka Memepringati tahun Baru Islam dan Hut RI ke 76 guna untuk meringankan ekonomi warga untuk membeli kebutuhan (Sembako) dengan harga murah.

Turut hadir juga para pejabat Muspika yang secara bersama-sama mengawasi kegiatan pasar murah di Gampong Tumpok Tengoh Kec. Banda Sakti Lhokseumawe.

Terlihat antrian para masyarakat saat akan membeli kebutuhan Sembako di pasar murah tersebut sangat ramai.

Babinsa harus ikut berperan andil disetiap kegiatan yang ada di kecamatan maupun di desa binaannya, apalagi itu menyangkut tentang kegiatan kemasyarakatan.

“Karena itu merupakan kewajiban kami sebagai aparat pembina desa, baik ikut dalam pengawasan kegiatan, ketertiban dan keamanannya,” ucap Babinsa Koramil 16/ Bds Serda Maulana.

Di kesempatan lain Pasiter Kodim 0103/Aceh Utara Kapten Inf Nasrudin mengatakan bahwa Pasar murah ini merupakan upaya membantu masyarakat yang terdampak COVID-19.

“Dalam pelaksanaannya ia perintahkan Para Babinsa untuk membantu kelancarannya serta penerapan protokoler COVID-19 tetap diberlakukan,” ujarnya.(RMY)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button