BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

TNI Netral Dalam Pemilu Serentak 2024

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Sebagai komitmen TNI dalam menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024,
Komandan Kodim (Dandim) 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta, M.Tr.Hanla., memberikan pembinaan Netralitas TNI kepada prajurit dan PNS Kodim 0822 di Aula Jenderal Sudirman Jl. Letnan Sutarman No. 06 Bondowoso, Rabu, (7/2).

Pembinaan tersebut yang diikuti oleh seluruh anggota TNI, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXVIII Dim 0822 ini bertema ‘Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pilkada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu Dan Pilkada Serta Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada Yang Luber Dan Jurdil Di Seluruh Wilayah NKRI’.

Dandim 0822 menekankan kepada prajurit, agar tidak menggunakan fasilitas TNI dalam kegiatan ataupun untuk mendukung salah satu Calon Legislatif (Caleg) dalam Pemilu 2024.

“Jangan sampai ada prajurit menggunakan atribut dan fasilitas TNI yang menunjukkan keberpihakan atau dukungan kepada salah satu peserta Pemilu. TNI harus dan wajib netral,” ujarnya.

Dandim 0822 mengingatkan, agar seluruh prajurit TNI AD, khususnya Kodim 0822 Bondowoso dan jajaran (anggota Koramil) sebagai alat negara, untuk melaksanakan perintah pimpinan agar menjunjung tinggi netralitas TNI dalam Pemilu Tahun 2024 yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Februari 2024.

“Jangan sampai ada prajurit kita yang terjebak dalam politik praktis dan terseret oleh kepentingan-kepentingan pribadi atau kelompok dan golongan tertentu. Kita harus mampu memainkan peranan sebagai penyejuk suasana dan menjadi katalisator serta pemersatu dari semua lapisan masyarakat sesuai dengan Visi TNI yaitu PRIMA( Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adaptif),” tuturnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button