Kalimantan Barat

TNI-Polri Kawal Ketat Pergeseran Kotak Suara Hasil Pleno PPK Belitang ke Gudang Logistik KPU Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Personel gabungan TNI-Polri di Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Selasa (20/2/2024) melakukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara Pemilu 2024 setelah rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Belitang selesai.

Kapolsek Belitang, IPDA Moh Haerudin, S.H., mengatakan bahwa pelaksanaan pleno di PPK Belitang yang berlangsung sejak tanggal 17 Februari, serentak di Kabupaten Sekadau berjalan dengan aman dan kondusif.

“Pleno di PPK Belitang selesai pada hari Senin (19/2) kemarin. Dari total tujuh desa dan 23 TPS, hari ini pada pukul 11.00 WIB hasil rekapitulasi pleno tersebut akan dibawa ke gudang Logistik KPU Kabupaten Sekadau di Jalan Panglima Naga,” ujar IPDA Haerudin.

Sebelum diberangkatkan, personel gabungan TNI-Polri mendapat arahan dari Kapolsek Belitang bersama Danramil, dihadiri oleh Ketua PPK Belitang dan Panwascam.

IPDA Haerudin menegaskan bahwa objek pengawalan tersebut adalah logistik pemilu yang merupakan dokumen penting negara. Oleh karena itu, dalam pelaksanaannya, tugas pengawalan harus benar-benar dijaga dengan penuh tanggung jawab.

Pengawalan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua (R2) yang mengawal kotak suara dari PPK Belitang menuju gudang logistik KPU Sekadau. Kotak suara itu sendiri diangkut menggunakan tiga unit truk.

Kapolsek IPDA Haerudin menjelaskan, selain dari TNI-Polri, pengawalan juga dilakukan oleh pihak KPU Sekadau, Panwascam, dan PPK Belitang.

“Pengawalan ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan keutuhan kotak suara hasil pleno PPK Belitang selama proses pergeseran menuju gudang logistik KPU Sekadau,” jelas IPDA Haerudin. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button