BondowosoDaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024

TNI/Polri Siap Backup Bawaslu Dalam Penurunan APK Pileg Dan Pilpres

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dandim 0822/Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta diwakili Danramil 0822/01 Kapten Inf Basuki Rahmad menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor ) penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) Pemilu Legislatif (Pileg) dan Presiden (Pilpres) tahun 2024. Rapat ini berlangsung di kantor KPUD Bondowoso Jl. Raya Sukowiryo-Jember Bondowoso.

Turut hadir dalam Rakor, sejumlah tokoh dan perwakilan, termasuk Ketua Bawaslu Bondowoso Nani Agustina, Ketua KPU Ahmad Junaidi, SH, Divisi SDM KPU Sunfi Fahlawati, Danramil 0822/01 Kapten Inf Basuki Rahmad, Kabag Ops Polres Kompol Raden Heru, SH, Kasatpol PP Bondowoso Slamet Yantoko, MM., dan perwakilan Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu Kabupaten Bondowoso, Sabtu malam (10/2/2024).

Ketua Bawaslu, Nani Agustina, menyampaikan bahwa seluruh petugas KPPS telah melakukan pendataan titik-titik APK yang telah dipasang oleh peserta Pemilu.
Jenis APK yang dibersihkan antara lain reklame, spanduk, umbul-umbul, billboard, dan baliho.

Pihak penyelenggara memohon dukungan kepada pihak keamanan. Yaitu Polres Bondowoso, Kodim 0822 dan Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan untuk melakukan patroli penertiban APK dan mengawasi tahapan Pemilu. Disamping itu, pada hari penghitungan suara, Bawaslu meminta dukungan kepada PTPS agar proses berjalan lancar.

Danramil 0822/01 Bondowoso Kapten Inf Basuki Rahmad akan mendukung penuh terhadap penertiban APK dan pengamanan tahap Pemilu. Diingingatkan akan pentingnya menjaga kesehatan dan energi para petugas yang terlibat dalam setiap tahapan Pemilu.

“Penertiban APK dilaksanakan berdasarkan surat perintah Ketua Bawaslu Bondowoso. Jadwal penertiban dimulai sejak tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Pihak Polri dan TNI akan melakukan pengamanan untuk memastikan kegiatan berjalan kondusif. Semua pihak agar tahapan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan demokratis,” harapnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button