BanyuwangiDaerahHeadline

Tolak ODOL, Ratusan Sopir Truk Banyuwangi Demo Didepan Kantor Bupati

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Ratusan Truk parkir didepan Kantor Bupati Banyuwangi, Senin (22/11/21). Mereka menggelar aksi demo, menolak diberlakukannya Over Dimensi Over Loading (ODOL) oleh pemerintah pusat.

Aksi teriakan narasi didalam demo dengan pengeras suara tersebut, menyampaikan penolakan atas kebijakan pemerintah terkait di berlakukannya ODOL terhadap kendaraan truk.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuwangi, Dwi Yanto, mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, didampingi pejabat dinas perhubungan darat lainnya, mengatakan kepada para pendemo, bahwa sebenarnya aturan berpihak kepada kendaraan yang sudah berusia lama.

Plt. Kadishub Dwi Yanto, mewakili Bupati Banyuwangi saat menerima perwakilan sopir truk yang berdemo
Plt. Kadishub Dwi Yanto, mewakili Bupati Banyuwangi saat menerima perwakilan sopir truk yang berdemo

“Tetapi ini sudah saya catat usulan-usulannya semua terkait dengan kebijakan pusat. Maka permintaan saudara-saudara ini kita fasilitasi ke Jakarta, karena saya sudah sampaikan visi misi ini ke Pak Kasi. Mohon teman-teman ini bisa difasilitasi untuk menemui Direktorat Perhubungan Darat,” jawab Dwi Yanto dihadapan ratusan pendemo.

Dalam kesempatan tersebut, Dwi Yanto menegaskan, bahwa phaknya mencarikan solusi bagaimana melakukan evaluasi peraturan itu sendiri.

“Teman-teman kita ini tidak menolak aturan, tetapi bagaimana ada solusi, jadi saya sampaikan terimakasih. Kami mewakili Bupati Banyuwangi menerima teman-teman yang tujuannya menyampaikan aspirasi, dan sudah kami temui. Jadi menurut saya cukup sampai disini saja,” pungkas Dwi Yanto. (red)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button