Pendidikan

Torehan Prestasi Siswa SMKN 12 Garut, Kian Mengagumkan Dan Membawa Nama Baik Jabar

Beritanasional. ID, GARUT – Berbagai pencapaian prestasi yang sangat begitu membanggakan siswa maupun siswi di SMKN 12 Garut, hal itu terutama di dalam bidang olahraga pencak silat. Suatu contoh, Rijal Fadilatul Rahman, seorang pelajar kelas 11 ATPH, SMKN 12 Garut, Jawa – Barat, dia memang layak diacungi jempol.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah SMKN 12 Garut, H. Apip Saeful Bahri, S. Pd.MM yang menyebutkan, pihaknya merasa bangga dengan adanya sebuah prestasi siswanya di bidang olahraga yang diraih Rijal.

Dikatakan Apip saat diwawancarai Beritanaaional. ID diruang kerjanya. Selasa, (06/9 ) dia menyatakan, setelah Rijal berhasil menyabet juara di event Kejurda Pelajar – Mahasiswa Jawa – Barat tahun 2022, kini siswa berprestasi itu tengah berlagak di kancah nasional,ujarnya.

“Saya selaku Kepala sekolah di SMKN 12 Garut, yakin dengan pembinaan dan perhatian dari semua pihak, Masyarakat ataupun Pemkab sendiri, kemampuan ananda Rijal akan terus meningkat,”terang Apip.

Ditambahkannya juga, Rijal yang tengah berlagak di Kejuaraan Nasional Pencak Silat akan membawa nama harum khusunya di kabupaten Garut dan pada umumnya di Jawa – Barat.

“Saya juga atas nama kepala sekolah termasuk di dalamnya pihak sekolah,para guru dan komite. Mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya nya kepada para pihak yang telah memberikan supportingnya kepada Ananda Rijal, semoga lebih memotivasi yang lainnya juga,” Jelas Apip.

Namun dilain sisi, ia juga menyebutkan beberapa pihak yang telah memberikan semangat dan apresiasi terhadap prestasi Rijal, diantaranya, Kepala KCD Jabar wilayah XI Garut, Para Aktivis Pendidikan, Dewan Pendidikan Kabupaten, SEGI Garut, PGRI Garut, dan semua lapisan masyarakat Kabupaten Garut beserta yang lainnya, pungkas Apip.( Diky)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button