HeadlineNasional

Wabup Bone Bolango Terima Piagam Rekor MURI

BeritaNasional.ID, Bone Bolango – Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menerima secara langsung Piagam Penghargaan Rekor MURI atas keikutsertaan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango dalam Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih pada bulan Agustus 2022 yang lalu.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Wamendagri) John Wempi Wetipo kepada Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli, di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kementerian Dalam Negeri Jakarta, Senin (5/9/2022).

Pemerintah Kabupaten Bone Bolango sendiri menerima piagam penghargaan Rekor MURI Dunia bersama beberapa Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota dan Lembaga lainnya di Indonesia, di antaranya Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Kota Banda Aceh, Pemerintah Kota Lkokseumawe, Pemerintah Kabupaten Banggai, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Bone, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, dan Pemerintah Kabupaten Mappi.

Selain itu juga yang ikut menerima Piagam Penghargaan Rekor MURI adalah Badan Nasional Penanggulangan Terorisme, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Provinsi Papua.

“Alhamdulillah Pemkab Bone Bolango menerima piagam penghargaan Rekor MURI Dunia atas dukungan terhadap Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih serentak di seluruh Indonesia,”ucap Wabup Bone Bolango Merlan S. Uloli usai menerima piagam penghargaan tersebut.

Merlan mengatakan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih untuk tingkat Pemkab Bone Bolango dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2022, di pusatkan di kawasan Center Point Bone Bolango dengan melibatkan ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN pada lingkup Pemerintah Kabupaten Bone Bolango.

Sebagaimana diketahui dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kemendagri bersama Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota menyelenggarakan Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia selama bulan Agustus 2022. Dan gerakan ini berhasil dicatat dalam Museum Rekor MURI Dunia.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button