Pemkab Sidrap

Tudang SipulungTerpadu Di Kulo, Kebutuhan Air Jadi Kunci Utama Semua Sektor

BeritaNasional. ID Sidrap, — Musyawarah Tudang Sipulung ( MTS ) Terpadu Tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan di aula kantor Camat kulo. kamis, 7 Februari 2019. Kegiatan MTS diawali dengan Sambutan Bupati Sidrap yang disampaikan langsung Camat kulo Mustari Kadir.

Dalam sambutannya, mengatakan MTS Terpadu ini membahas tentang peningkatan dan produktifitas pada sektor pertananian. Oleh karena itu, berbagai hal yang perlu diperhati kan diantaranya, masalah serangan hama dan pengairan air bagi para petani.

Mustari mengatakan pertanian di Kecamatan Kulo yang menjadi masalah para petani ialah air, dimana rata – rata sawah petani merupakan sawah tadah hujan. Cuma satu Desa di Kulo yang merupakan sawah irigasi teknis yaitu Desa Abbokongeng.

“Untuk itu kepada para kelompok tani yang hadi,  kami meminta solusi dan masukan agar ini jadi bahan pertimbangan di Pemerintah Daerah. Kami juga harapkan kepada Pemerintah Daerah yang bersangkutan agar memperhatikan nasib para petani kita, khususnya di Kecamatan Kulo,”  ungkap Mustari.

Hadir dalan acara MTS antara lain, Kabag Ekonomi Ibrahim, Dinas PSDA di wakili Muh. Yusuf Tamrin, Kabid Operasi dan Pemeliharaan SDA, Dinas Pertanian diwakili Hj Nurlailah, Kabid Ketahanan Pangan, Kapolsok kulo Sahruddin, serta Aparat Desa dan para kelompok tani Kecamatan Kulo.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button