Aceh

Tukang Rujak Keliling Terima Modal Usaha Lazismu Kota Lhokseumawe

beritanasional.id l Lhokseumawe – Muzakkir (62) salah satu tukang rujak di Gampong Blang Pohroh, Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe masih menjadi tulang punggung keluarga untuk mengais rejeki menghidupi keluarganya.

Ia merupakan tukang rujak keliling yang berjualan dari Lhokseumawe hingga ke pelosok gampong di Aceh Utara. Muzakkir biasanya sebelum pandemi Covid-19, singgah ditempat pesta atau kenduri yang di adakan di rumah-rumah atau gedung pertemuan.Kini, ia harus mencari cara memasarkan dagangannya di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai.

Atas dasar itu, Muzakkir menerima bantuan modal usaha sebesar Rp 1.250.000 dari Lazismu Lhokseumawe sebagai bagian dari pada support kepada UMKM yang terdampak covid.

Donasi modal usaha tersebut diserahkan langsung oleh Manajer Program & Fudrising Lazismu Lhokseumawe T. Saiful Basri, SH, MH di dampingi Ketua Pemuda Muhammadiyah Lhokseumawe Abdul Gani Haitamy, SH, MH dan dan Geuchik Blang Pohroh Abdullah.

Geuchik Blang Pohroh mengucapkan syukur atas bantuan dari Lazismu kepada warganya yang mempunyai usaha. Pandemi covid belum berakhir, usaha masyarakat harus tetap berjalan seadanya demi mencukupi kebutuhan sehari-hari Masyarakat Setempat. (RMY)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button