Kalimantan Barat

Turnamen Sepakbola Mongko Cup, Bhabinkamtibmas Briptu Lukas Beri Himbauan Jaga Kamtibmas

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bhabinkamtibmas Polsek Nanga Taman, Briptu Lukas, memberikan himbauan jaga Kamtibmas dalam turnamen sepakbola Mongko Cup yang digelar di Desa Nanga Mongko pada Selasa (2/1/2024).

Dalam himbauannya, Briptu Lukas mengajak semua pihak untuk menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) di Desa Nanga Mongko, terutama selama berlangsungnya pertandingan dalam turnamen ini.

“Marilah kita semua bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Desa Nanga Mongko, terutama selama turnamen ini berlangsung. Saya berharap kepada panitia agar dapat menjaga jalannya pertandingan dengan baik untuk memastikan turnamen berjalan aman dan lancar,” ujar Briptu Lukas.

Selanjutnya, Briptu Lukas juga memberikan himbauan kepada seluruh tim yang akan bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dalam permainan. Ia juga menyampaikan pesan kepada para suporter yang menyaksikan pertandingan agar selalu memperhatikan faktor keamanan.

Pada Selasa (2/1), dua pertandingan telah digelar dalam turnamen ini. Pertandingan pertama mempertemukan antara Persekom FC melawan Banteng FC dengan skor akhir 2-1, sedangkan pertandingan kedua mempertemukan Gaputa FC melawan Parnata FC dengan skor akhir 2-0. Selama pertandingan berlangsung, situasi tetap aman dan tertib.

Kapolsek Nanga Taman, IPDA Insan Malau, menjelaskan bahwa pihaknya mendukung kegiatan turnamen Mongko Cup yang berlangsung dari 27 Desember 2023 hingga 27 Februari 2024. Dukungan tersebut dilakukan dengan memberikan pengamanan agar turnamen berjalan aman dan lancar.

“Dalam pengamanan ini, kami selalu mengedepankan sikap humanis untuk mencegah terjadinya keributan antara pemain maupun suporter yang menyaksikan pertandingan,” kata IPDA Malau.

“Sebelum pertandingan dimulai, kami selalu memberikan himbauan dan pesan-pesan mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta sportivitas selama pertandingan berlangsung,” tambahnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button