ACEH

Turnamen Volly Bertaraf Nasional akan Digelar Pekan Ini di Kota Jantho

Sejumlah Pemain Nasional Ikut Perkuat Tim

image_pdf

Beritanasional.Id, Kota Jantho – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama Panitia pelaksanaan Turnamen Volly Ball menjadawalkan pembukaan turnamen pada Jumat, 11 Oktober 2019, atau Jumat Malam pekan ini.

Pernyataan tersebut sebagaimana yang disampaikan Bupati Aceh Besar, H.Ir. Mawardi Ali, dalam jumpa pers yang berlangsung di Gedung Dekranas Aceh Besar di Gani Lambaro Aceh Besar, Selasa sore tadi.

“Pembukaan akan kita laksanakan pada pada Jumat malam atau 11 Oktober 2019, pekan ini, ” kata Bupati Mawardi Ali.

Lebih lanjut kata Mawardi, turnamen Volly Ball ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda tahun 2019. Kecuali kegiatan volly ball atau bola voli bertaraf nasional ini, Pemkab Aceh Besar bersama masyarakatnya juga menggelar sejumlah kegiatan lainnya, seperti perkemahan pemuda (Jambore) dan dua jam bersama pemuda yang akan diambil lokasinya Bukit Jalin atau sungai Krueng Jalin, Kecamatan Kota Jantho Aceh Besar, pada 26-28 Oktober dan berakhir dengan upacara bendera memperingati Hari sumpah pemuda tahun 2019.

“Ada sejumlah kegiatan yang kita gelar dalam rangka memeriahkan hari sumpah pemuda tahun ini, dan mega kegiatan adalah turnamen Volly Ball,” jelas Politisi PAN ini.

* Sejumlah Pemain Nasional Ikut Perkuat Tim 

Ketua pertandingan Turnamen Volly Ball Bupati Aceh Besar Cup, Mukhtar Syamaun, pada kesempatan tersebut menyebutkan Turnamen Volly Ball yang akan digelar sejak malam Sabtu lusa ini, merupakan turnamen dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah turnamen Volly digelar Aceh Besar. Ada delapan tim Aceh dan sumatra yang akan berlaga dan sejumlah tim juga didukung oleh pemain nasional.

“Ini turnamen volly dengan hadiah terbesar dan beranggota tim termasuk pemain tingkat nasional, yang pernah di Aceh Besar, sistem permaianannya setengah kompetisi,” papar Mukhtar.

Sementara, Kadisparpora Aceh Besar, Ridwan Jamil, mengajak kepada seluruh maayarakat dan penghobby bola volly untuk menghadiri turnamen tersebut yang akan dilaksanakan di Gedung Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho Aceh Besar, mulai Jumat 11 Oktober hingga 19 Oktober 2019.

“Kesempatan ini perlu dukungan kita bersama sebab agenda turnamen yang notabennya dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten ini, tapi nuansanya setingkat nasional, mengingat sejumlah pemain tingkat nasional akan ikut serta membela tim berlaga,” terang Ridwan Jamil.

Dalam jumpa pers tersebut Panita juga menginformasikan bahwa, sebanyak 8 tim volly di Sumatra akan menjadi peserta yakni, PBVSI Sumut, Bank Aceh Syariah, PBVSI Bireuen, LVC Lamsidaya Aceh Besar, Renvil Banda Aceh, Matador Vc Banda Aceh, Akademi Singapore Lhoksemawe dan Sanggamara Kodam Iskandar Muda.

Setiap tim dipastikan akan memboyong pemain tingkat nasional untuk berjuang merebut hadiah total Rp 110 juta yang disediakan panitia.(Alan).

Author: Dahlan Alan

Show More

Related Articles

Back to top button
Close