Kalimantan Barat

Turut Hadir di Pelantikan Kades PAW, Kapolres Sekadau Sampaikan Selamat dan Harapan Kemajuan Desa

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Bupati Sekadau, Aron, S.H., memimpin pelaksanaan pelantikan sebanyak sebelas Kepala Desa PAW (Pergantian Antar Waktu), di Ruang Serbaguna Lantai II Kantor Bupati Sekadau, pada Selasa, 16 Januari 2024 pukul 09.00 WIB.

Bupati Sekadau, Aron, dalam sambutannya mengatakan, pengangkatan Kades PAW itu dilaksanakan sebagaimana telah diatur di dalam Pasal 56 Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 43 Tahun 2014 Tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-undang Nomor 8 Tahun 2014 Tentang Desa.

Dalam hal sisa masa jabatan kepala desa yang berhenti lebih dari 1 (satu) tahun karena diberhentikan, Bupati mengangkat Pegawai Negeri Sipil dari pemerintah daerah kabupaten sebagai penjabat kepala desa sampai terpilihnya kepala desa yang baru melalui hasil musyawarah desa.

“Bahwa masa jabatan kepala desa PAW hanya melanjutkan sisa masa jabatan sisa kepala desa yang telah diberhentikan periode 2019-2025 yang telah mengundurkan diri karena berbagai alasan sesuai usulan surat permohonan masing-masing,” kata Bupati Sekadau, Aron.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Sekadau AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si, juga turut hadir serta memberikan selamat dan menyalami para Kades PAW seraya memberikan ucapan selamat atas pelantikan tersebut.

Kapolres berharap, dengan terpilihnya kepala desa yang baru, pembangunan desa dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang nyata bagi warga desa.

“Saya berharap para Kades PAW yang baru dilantik dapat mengedepankan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik, serta selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk memastikan pelayanan publik yang berkualitas serta terciptanya pembangunan yang berkelanjutan di desa-desa,” tutur Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama.

Sebagai penutup, Kapolres menyampaikan apresiasi kepada Bupati, Forkopimda, dan seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan pelantikan Kades PAW. Kapolres berharap, kepemimpinan baru di desa-desa dapat memberikan dampak positif dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button