NasionalSulawesi

UIT Makassar Penandatangan Kerjasama dengan Universitas Gunadarma

Makassar | beritanasional.id-Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar telah melakukan Penandatangan Kerjasama dengan Universitas Gunadarma pada acara Rapat Kerja Wilayah Pimpinan Perguruan Tinggi Wilayah IX di ruang Phinisi Hotel Claro, Rabu, 15/2/2023.

Penandatangan Kerjasama ini dilakukan Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,SE.,MM dengan Wakil Rektor IV Universitas Gunadarma , Prof. Dr. Didin Mukodim, MM.

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt., SE.,MM mengatakan kepada media Penandatangan Kerjasama ini dilakukan adalah Penandatanganan kerjasama Prodi Manajemen dan Prodi Psikologi Universitas Indonesia Timur dengan Universitas Gunadarma.

Menurut Rektor, Penandatanganan MoU sudah pernah dilakukan Universitas Indonesia Timur dengan Univesitas Gunadarma pada tahun lalu. Ucapnya

Olehnya itu saya menyampaikan terima kasih banyak kepada Universitas Gunadarma atas penandatangan kerjasamanya yang dilakukan ini, mudahan-mudahan adanya kerjasama ini, dapat meningkatkan Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi dan Mutu Pendidikan. ungkapnya.

Wakil Rektor IV Universitas Gunadarma, Prof. Dr. Didin Mukodim, MM mengatakan Alhamdulillah kami berada di Makassar dalam rangka menindaklanjuti kerjasama yang telah dibangun beberapa bulan yang lalu, Alhamdulillah kemarin kami menandatangani Perjanjian Kerjasama untuk aktualisasi untuk bagaimana agar implementasi daripada MoU itu dijalankan, sehingga kami berharap apa yang sudah ditandatangani pada kemarin itu dapat berguna dalam rangka meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kita tahu masing-masing Perguruan Tinggi punya kelebihan masing-masing antar Universitas Gunadarma dengan Universitas Indonesia Timur, kita tahu bahwa setiap Perguruan Tinggi Swasta memiliki peran yang berbeda-beda, untuk kerjasama yaitu melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Ungkapnya.

“Bahwa kami ada dibagian barat, maka bagian timur harus maju, maju bersama-sama meningkatkan Sumber Daya Manusia yang diciptakan, karena jangan sampai orang Indonesia Timur pun harus ke barat, kita harus balance bagaimana agar SDM Indonesia Timur sudah maju dan barat tetap maju.” kata Didin

Menurut Prof. Didin, Perguruan Tinggi Swasta harus bergandeng tangan untuk memperkokoh, memperkuat kedudukan masing-masing, karena masing-masing Perguruan Tinggi jelas Visi Misi yang berbeda, namun tujuannya sama, bagaimana meningkatkan mutu pendidikan di masa-masa yang akan datang.

Ada Perguruan Tinggi yang mau kerjasama Universitas Gunadarma, menurut Prof. Dr. Didin Mukodim, MM, rasanya Universitas Gunadarma selalu terbuka, Ibu Rektor mengatakan kalau seandainya ada orang lain yang meminta, dilayani dengan baik, jangan sampai mereka itu seolah-olah kita membutuhkan hanya tertentu saja, kami terbuka kapan saja yang penting bahwa tidak hanya Nato saja, jangan sampai cuma sekedar tataran tandatangan di atas kertas habis itu tidak ada eksen dilapangan, enggah ada, mari kita laksanakan kerjasama ini untuk mewujudkan ke dua Perguruan Tinggi ini supaya bersinergi, kalau seandainya tidak bisa Luring berarti kita bisa laksanakan secara Daring, Ini penting, agar kita tau bahwa apabila ada persiapan dengan akreditasi baik lewat LAM ataupun lewat BAN PT kita dapat bisa laksanakan persiapan-persiapan untuk lebih baik di masa-masa yang akan datang. kata Prof Didin

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan batara, Dr. Andi Lukman, M.Si mengatakan menyambut baik serta serta memberikan Penghargaan atas kehadiran Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najib membuka Rakerwil Pimpinan Perguruan Tinggi LLDIKTI Wilayah IX Sultanbatara.

Hal yang sama Rektor Universitas Gunadarma, Prof. Dr. E. S Margianti, atas kesempatannya hadir sebagai narasumber serta para pimpinan Perguruan Tinggi atas partisipasinya menghadiri Rakerwil ini. kata Andi Lukman

Acara ini turut dihadiri sejumlah Perguruan Tinggi dilakukan penandatangan kerjasama MoU antara Wakil IV Universitas Gunadarma dengan pimpinan Perguruan Tinggi. Wakil Rektor I Drs. Hanafi A Kadir, SKM.,M.Kes. Wakil Rektor II, Dr. Arjang, ST., MT.,MM, Kepala Humas UIT, Beddu Lahi, S.Sos.,M.Si.

(Sumber : Humas UIT/Beddu Lahi)

Editor/Adm : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button