CitizenPendidikan

UKM RITMA UINAM Sukses Gelar Seminar Proposal

Gowa, BeritaNasional.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UKM RITMA UINAM) sukses menggelar kegiatan seminar proposal yang dilaksanakan di Gedung Character Building Program (CBP) UIN Alauddin Makassar pada Sabtu – Minggu (17-18/12/22) kemarin.

Kegiatan seminar proposal ini merupakan rangkaian penerimaan anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UKM RITMA UINAM).

Dari informasi yang di himpun menurut Yusrijal selaku ketua umum Unit Kegiatan Mahasiswa Riset, Keilmuan dan Kemitraan Masyarakat Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UKM RITMA UINAM) periode 2022 menjelaskan terkait tujuan dari kegiatan ini.

“Kegiatan seminar proposal ini bertujuan untuk melatih kecakapan seluruh kader atau calon anggota penuh UKM RITMA UINAM trampil dalam melakukan presentasi yang kedepannya bakal menghadapi presentasi-presentasi dibanyak event baik itu event nasional maupun internasional,” ungkap Ijal sapaan akrabnya.

Ijal juga mengungkapkan harapannya untuk calon anggota penuh UKM RITMA yang proposalnya sudah diseminarkan pqda kegiatan ini agar bisa ditindaklanjuti menjadi karya ilmiah yang utuh yang pada akhirnya bisa diikutsertakan lomba baik nasional maupun Internasional.

Adapun harapan yang disampaikan oleh Dien Rastia salah satu calon anggota UKM RITMA UINAM adalah berikut,

“Setelah mempresentasikan proposal yang telah dibuat selama kurang lebih 5 bulan ini, secara pribadi saya berharap setelah ini tetap semangat untuk melanjutkan riset dan penulisan. Terlebih dari RITMA, kami diberi fasilitas untuk melanjutkan proposal ini baik dukungan dan lainnya. Seperti yang selalu disampaikan, “bukan tentang siapa yang lebih dahulu memulai, tetapi siapa yang bertahan hingga akhir”, semoga kedepannya ide dan gagasan-gagasan yang muncul terus ditampung dan diikat dengan tulisan.

Diketahui kegiatan seminar proposal ini menghadirkan penguji yang handal dan hebat. Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan seminar proposal ini adalah 40 orang.

Cityzen report: Arsi Winalda
(Mahasiswa Ilmu Komunikasi)

Editor: JG/Bernas

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button