Jawa TimurProbolinggo

Ukur Kemampuan Fisik Prajurit, Kodim Probolinggo Laksanakan Garjas Periodik II TA. 2023

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -miliki tubuh sehat dan fisik yang Prima merupakan dambaan semua orang. Akan tetapi di tengah aktivitas yang sangat padat, sering kali membuat sebagian orang tidak mampu mempertahankan pola hidup sehat.

Demi memelihara itu semua, Kodim 0820/ Probolinggo menggelar Kesemaptaan jasmani Periodik II Tahun 2023 yang diikuti oleh seluruh personil, baik TNI maupun PNS, bertempat di lapangan Satdion Bayuangga Kota Probolinggo, Rabu(11/10).

Dengan penuh semangat luar biasa, seluruh anggota Kodim 0820/ Probolinggo mengikuti semua arahan dan instrukrur yang di pimpin oleh Tim Jasmani dari Korem 083/Baladhija Jaya yang di ketua oleh Pgs. Kajasrem 083 Lettu Inf Bambang Eko Priyono.

Lettu Inf Bambang Eko Priyono mengatakan bahwa Garjas yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit pada periodik II sebagai tolak ukur kemampuan fisik serta sebagai bahan laporan kepada komando atas.

Ditambahkan oleh Lettu Inf Bambang, Garjas periodik ini adalah program Komando Atas yang bertujuan untuk menguji kemampuan sekaligus membina kebugaran fisik kita agar terus sehat dan bugar sehingga kita selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok kita sehari – hari.

“TNI AD saat ini masih mensyaratkan Kesegaran Jasmani dengan nilai rata-rata 65 ditambah dengan renang ketangkasan 50 meter menggunakan gaya dada untuk satuan territorial”, terang Lettu Inf Bambang.

“Perhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama pelaksanaan Garjas, jangan terlalu memaksakan diri mengikuti semangat karena anggota Kodim 0820/Probolinggo rata rata sudah berumur diatas 35 tahun, apabila ada masalah atau kendala pada saat pelaksanaan, silahkan laporkan. Karena yang tahu kondisi tubuh kita adalah kita sendiri,” tegas Lettu Inf Bambang dalam arahanya.

 

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button