Ragam

Ulama & Umaro Bersatu Ciptakan Banyuwangi Aman Kondusif

image_pdf

BeritaNasional.ID,
BANYUWANGI – Setelah Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman., S.I.K., M.Si mengawali kunjungan silaturrahmi diawal dinasnya ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolres asal Surabaya ini melanjutkan road show ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalam Blokagung asuhan KH Achmad Hisyam Syafaat, Selasa (19/12/17).

Dalam kunjungannya ke Ponpes yang berada di wilayah Kecamatan Tegalsari tersebut, Kapokres Donny Adityawarman menyampaikan bahwa kunjungan itu dia lakukan dalam rangka bersilaturahmi, membangun komunikasi sekaligus mohon doa dari para alim ulama serta para tokoh agama di Banyuwangi.

“Sama halnya dengan kunjungan dibeberapa tempat sebelumnya, ini dalam rangka bersilaturahmi dengan para alim ulama, tokoh agama. Kesempatan kali ini berkunjung di ndalem KH Hisyam Syafa’at selaku pengasuh Ponpes Darussalam,” tutur Kapolres kelahiran 1974 silam ini.

Tampak para pejabat utama Polres Banyuwangi mendampingi orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi ini, Kasat Intelkam AKP Bambang Agus T.B., S.H, Kasatlantas AKP Ris Andrian Yudho Nugroho., S.H., S.I.K, Kasi Propam Ipda Sukirman., S.H, Kanit Turjawali Satlantas Ipda Taufan Akbar dan Kanit V Sat Intelkam Ipda Bambang Darmono., S.H., serta Kapolsek Tegalsari AKP Bambang Suprapto.

Sebagai pejabat baru, Kapolres memperkenalkan diri kepada K.H. Hisyam Syafa’at dan juga mohon dukungan, doa dalam menjalankan amanah sebagai pimpinan Polri di Bumi Blambangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, hingga tercipta rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Mohon doanya Pak Kyai agar kami bersama anggota Polres dan Polsek bisa menjalankan amanah menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, sesuai dengan konstitusi serta harapan warga guna terciptanya Banyuwangi yang aman dan kondusif,” ucap Pamen dengan dua melati di pundak ini.

K.H. Hisyam Syafa’at yang merupakan putera dari K.H. Mukhtar Syafa’at Abdul Ghofur, Kyai khos yang sangat besar pengaruhnya di kalangan warga Banyuwangi ini menyampaikan, bahwa dalam urusan keamanan, ketertiban masyarakat dirinya akan selalu senantiasa mendukung semua langkah Kapolres dalam upaya mewujudkan kondusivitas, stabilitas Kamtibmas di Banyuwangi terutama menjelang digelarnya pesta demokrasi Pilkada serentak tahun 2018.

“Kami percayakan kepada pihak kepolisian untuk urusan keamanan di Banyuwangi. Kami bersama warga masyarakat lainnya pasti dan akan selalu memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah dari Bapak Kapolres dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat,” ungkap K.H. Hisyam Syafa’at.

Silaturrahmi ini dilakukan dalam upaya menjalin komunikasi demi sinergitas, bersatunya antara ulama dan umaroq untuk mewujudkan Banyuwangi yang aman, kondusif. (Hakim Said)

Caption : Kapolres AKBP Donny Adityawarman disambut KH Hisyam Syafaat saat berkunjung di Ponpes Darussalam Blokagung

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close