DaerahRagamWisata

UMKM Jombang Kian Dinamis Dengan Diresmikannya Pasar Khas Oleh-oleh

Berita Nasional.ID – Jombang . Launching pasar khas oleh-oleh Jombang diadakan bertepatan dalam rangka menyambut hari jadi Kab. Jombang yang ke 111. kamis (21/10/2021) oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab. Launching pasar oleh-oleh  khas Kota jombang yang bertempat di desa Sentul, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang ,  ditandai dengan pemotongan tumpeng dan santunan anak yatim piatu. Dalam kesempatan tersebut . Bupati Jombang
Hj. Mundjidah Wahab mengatakan “bahwa launching pasar oleh2 khas Jombang ini bertepatan dengan hari jadi Jombang yang ke 111 dan merupakan kado untuk Kabupaten Jombang.
lokasinya juga sangat setrategis karena dekat dengan Exit tol jombang.”
Direncanakan lokasi pusat oleh2 khas jombang yg lahannya masih luas akan dibangun untuk mainan anak2 agar dapat menunjang berkembangnya pusat pasar oleh2 khas Jombang. akan diisi oleh bumdes yang ada di Kecamatan Tembelang, juga masyarakat mandiri.
Sementara Raden Sumonop pengurus Bumdes Sentul berharap launching pusat oleh-oleh makanan khas jombang tidak hanya sebatas diresmikan, namun lebih lanjut perlu untuk terus dipantau dan dibina oleh pemerintah daerah sehingga para pelaku usaha yang ada di pasar pusat oleh-oleh khas jombang dapat berkembang dengan baik. Selain untuk mendorong perekonomian masyarakat, juga diharapkan dapat menampilkan produk unggulan khas Jombang baik kerajinan tangan maupun berbagai kuliner produksi UMKM. ( Mukti abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button