DaerahEks Keresidenan Madiun

UNESA Hadir di Magetan, Tiga Prodi Mengawali Ini Syaratnya !

Beritanasional.ID, Magetan –Unesa akan segera hadir di Magetan, hal tersebut menyusul Bupati Magetan Suprawoto beraudiensi dengan jajaran Civitas Akademika UNESA Surabaya yang dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Bambang Yulianto, M.Pd, beserta rombongan di Ruang Jamuan Pendopo Surya Graha. Kamis  (20 /5/2021)

“PSDKU di Magetan mempersyaratkan program studi yang dibuka harus terakreditasi A sesuai dengan kampus utama, serta persyaratan akademis yang lengkap,” jelas Bambang

Rencananya, lanjut Bambang, ada 3 program studi PSDKU UNESA di Magetan. Yang mana ketiganya merupakan program mandiri dengan syarat masuk melalui jalur prestasi keagamaan, jalur prestasi olahraga, dan jalur prestasi kepemimpinan.

Di tempat yang sama, Bupati Magetan, Suprawoto, mengatakan jika UNESA besar di Magetan maka hal itu akan menjadi tonggak sejarah.”Kalau UNESA besar di sini, orang-orang besar hadir di sini maka akan mencatatkan sejarah baru di Magetan,” ungkap Suprawoto.

Rencananya, berdasarkan studi kelayakan akan dibuka 3 prodi untuk tahun pertama, diantaranya S1 Pendidikan IPA (FMIPA), S1 Pendidikan Jasmani (FIO), dan S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (FIP) dengan proyeksi setiap tahun bertambah prodi yang dibuka. Sementara untuk lokasi perkuliahan rencananya bakal ditempatkan di SMA PGRI Maospati

Bupati berharap, dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, 16 prodi bisa terealisasi di Kabupaten Magetan. (is)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button