Unhy Henna Art: Seni Melukis Tangan Menjadi Indah

124 total views, 3 views today

BERITANASIONAL.ID, PAREPARE_Henna menjadi salah satu karya seni yang patut diacungi jempol. Butuh keahlian khusus untuk mengukir tangan hingga menjadi lebih menarik dan indah. Henna sendiri kerap dipakai oleh calon pengantin. Namun saat ini sudah menjadi tren dikalangan masyarakat. Tidak hanya digunakan menjelang pesta pernikahan dan hari tertentu saja, namun juga untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik.

Sri Wahyuni (27), pelukis Henna Parepare ini mengaku bahwa Henna menjadi ladang rejeki baginya. Ini karena selain menjadi kebutuhan para calon pengantin, namun juga sudah menjadi tren dikalangan masyarakat Parepare dan daerah sekitarnya. “Saat ini banyak pengantin yang memesan ukir henna. Baik melalui media sosial maupun kontak secara langsung,” ujar pemilik usaha Unhy Henna Art ini.

Unhy mengatakan, bahwa ukiran henna biasanya disesuaikan dengan kebutuhan dari pemesan jasanya. Lama pembuatan henna pun juga tergantung dari inai yang dipakai dan ukiran model yang diinginkan oleh pengguna jasanya. “Kita bikinnya sesuai dengan keinginan pengantin ya. Kalau ukirnya pakai innai merah biasanya sekitar satu jam pengerjaannya,”ungkap Unhy sapaan akrabnya.

Sedangkan untuk inai yang berwarna putih memiliki waktu pengerjaan yang cukup lama yaitu sekitar satu jam lebih. Dalam waktu tersebut yang berhasil diukir sudah mancakup tangan dan juga kaki pengantin.

Dirinya juga telah menciptakan kreasinya sendiri sampai ratusan motif henna. Untuk inai warna putih, biasanya diberi mutiara agar membuat ukirannya tampak lebih cantik. Wanita yang memiliki hobi seni dan komunikasi ini juga mengaku dengan memulainya bisnis ini, dirinya juga mulai memiliki banyak kenalan dari berbagai kalangan.

“Nyaman banget sama kerjaan ini ya, saya kan seneng ya kalo punya banyak kenalan. Juga bisa berbagi ilmu,”jelas wanita yang memiliki satu orang anak ini.

Ia juga mempunyai keyakinan bahwa jasa ukir henna miliknya akan disenangi oleh calon pengantin. “Alhamdulilah banyak yang bilang hennanya lebih bagus dan lebih rapi dengan kreasi yang dibuatnya, dan Alhamdulilah selama ini tidak ada komplain dari pengguna jasanya,”tuturnya.

Jasa ukir henna miliknya dibandrol dari harga Rp.350.000,- hingga Rp.750.000,-  ini untuk jasa ukir hena dari tangan sampai kaki dengan pilihan motif sesuai tingkat kesulitannya. Unhy juga berharap, banyak lagi pengantin-pengantin diluar sana yang memakai jasa henna miliknya. “Semoga banyak yang pakai Unhy Henna Art, dengan begitu saya juga bisa punya lebih banyak teman lagi,”Imbuhnya. (Sul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *