BanjirDaerahJawa TimurRagam

Untuk Penanganan Pasca Bencana Banjir di Bondowoso, BNPB Salurkan Bantuan Uang Rp 100 Juta

Bondowoso Jawa Timur -BeritaNasional.id – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat menyerahkan bantuan uang Rp 100 Juta untuk penanganan pasca bencana alam banjir bandang yang melanda Desa Sempol dan Desa Kalisat Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, Rabu (15/2/2023).

Bantuan tersebut berupa Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp 100 juta untuk penanganan darurat bencana banjir. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh tenaga ahli BNPB, Mayjen TNI (Purn) Denny Herman ke Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin di pondopo kabupaten.

Penyaluran bantuan dari BNPB ini, merupakan salah satu wujud kepedulian pemerintah pusat dalam membantu meringankan beban masyarakat, utamanya mereka yang terdampak bencana secara langsung.

Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin mengucapkan terimakasih atas kepedulian BNPB Pusat yang telah memberikan bantuan kepada warga terdampak bencana banjir bandang yang terjadi pada hari Minggu tanggal 12 Februari 2023, kemarin.

“Kami atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bondowso mengucapkan terima kasih kepada BNPB yang telah memberikan bantuan pada warga kami yang menjadi korban bencana banjir bandang,” kata Bupati Bondowoso, Kyai Salwa.

Selain itu, Bupati Bondowoso juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, mulai dari TNI, Polri, seluruh OPD, dan masyarakat yang telah membantu bersih-bersih pasca banjir bandang di Desa Sempol dan Kalisat, Kecamatan Ijin, Bondowoso. “Kami menyampaikan terima kasih atas seluruh bantuannya, baik tenaga, do’a, maupun harta kepada warga kami yang terdampak banjir bandang,” kata Kyai Salwa.

Pewarta           :Samsul Arifin

Publisher         :Heru Hartanto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button