Politik

KPU Gelar Kirab Pemilu 2024, Fadliyanto Koem: Kita Punya Kepentingan yang Sama

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Menjelang satu tahun pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar Kirab Pemilu Tahun 2024, yang diikuti oleh seluruh KPU provinsi se Indonesia, termasuk KPU Provinsi Gorontalo melalui siaran livestreaming akun youtube KPU RI, yang disaksikan secara bersama oleh Anggota KPU Provinsi Gorontalo dan pimpinan partai politik serta insan pers di Gorontalo, bertempat di ruang rapat KPU Provinsi Gorontalo, Selasa (14/2/2023).

Kepada awak media, Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem mengatakan bahwa penyelenggaraan kirab Pemilu tahun 2024 merupakan momentum untuk mengingatkan seluruh warga bahwa hari pemungutan suara tinggal setahun lagi.

“Tepat pada 14 Februari 2024 kita akan melaksanakan pemungutan dan penghitungan dihari yang sama,”ucap Fadliyanto Koem saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Selain itu lanjut Fadliyanto, kirab pemilu merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan pemilu yang diharapkan bisa meningkatkan partisipasi politik warga baik secara kuantitas maupun kualitas.

“Kirab ini memberi penguatan kepada kita semua bahwa Pemilu bukan menjadi arena untuk perpecahan. Justru sebaliknya, Pemilu merupakan bagian dari penguatan integrasi bangsa. Karena pemilu ini tidak hanya dilaksanakan secara lokal, tapi dilaksanakan secara nasional,”sambungnya.

Fadliyanto Koem juga menegaskan bahwa Pemilu merupakan kepentingan semua pihak.

“Seperti yang dijelaskan oleh Ketua KPU RI bahwa Pemilu 2024 serentak itu bagian dari integrasi bangsa. Ini artinya secara keseluruhan kita punya kepentingan yang sama,”pungkasnya.(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button