NasionalSitubondo

Ketua RT di Situbondo Jadi Korban Penganiayaan Tetangganya Sendiri, Ini Penyebanya

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Haji Hari Trianto Ketua RT 03 RW 12, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji Situbondo Jawa Timur diduga dianiaya oleh tetangganya sendiri berinisial N. Rabu (15/02/2023)

Insiden penganiayaan ini terjadi pada pagi hari sekira pukul 08.30.Wib. Disaksikan oleh beberapa tetangga sekitar lungkungan ketua RT.

Ketua RT yang juga mantan aktifis itu menjelaskan awal.kronologi kejadian dirinya sedang melihat papan nama berdua dengan saksi Bustamin. tiba – tiba dari arah kanan ada sepeda motor turun terus mendorong dan melayangkan pukulan.

“Saya terjatuh terkena pukulan, kacamata saya juga terjatuh, nah ketika kacamata lepas Saya sudah tidak bisa lihat ketika dipukuli itu Saya berusaha berdiri ternyata didorong lagi hingga terjatuh lagi,” jelas H. Hari.

Karena pelaku berbadan besar , Ketua RT itupun mengaku tak berkutik ketika ditindih saat jatuh dan terus menerima pukulan.

“Saya tidak bisa apa – apa apalagi terlapor berbadan tinghi besar, apalagi kacamata saya jatuh sehingga saya tidak berkutik ketika dipukuli, ” ucapnya.

Haji Hari mengaku selama ini hubungannya dengan terlapor sedang tidak baik, karena diduga sentimen masalah pengajian.

“Sebelumnya saya mengadakan pengajian dengan mengundang kiai, namun di anggapnya saya tidak loyal dengan ponpes Wali Songo yang memang tidak jauh dari rumah, padahal saya sebelumnya saya sudah meminta ijin terhadap pengasuh Ponpes Walisongo, ” tuturnya.

Sehari sebelumnya terlapor juga diduga menyuruh oknum Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendatangi rumahnya melakukan intimidasi seputar bantuan rumah kepada tetangganya yang tertimpa musibah.

Tidak terima dianiaya, Ketua RT 03 langsung mendatangi Polres Situbondo untuk membuat laporan polisi dengan Nomor: TBL/B/51/II/2023/SPKT/POLRES SITUBONDO/ POLDA JAWA TIMUR.

Sementara Kasie Humas Polres Situbondo IPTU Soetrisno saat di konfirmasi tidak berada di kantor karena sedang mengikuti test Psikologi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button