Artikel

Upacara Hardiknas, Bupati ASA: Refleksi Penguatan Pendidikan

BeritaNasional.ID, Sinjai – Upacara Hari Pendidikan Nasional 2023 yang jatuh di hari Selasa, 2 Mei 2023, Baik satuan pendidikan maupun kantor dinas pendidikan pusat dihimbau untuk menyelenggarakan upacara bendera. Tak terkecuali Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanassang, Andi Seto Asapa (ASA), Bupati Kab. Sinjai memimpin langsung jalannya Upacara Hari Pendidikan Nasional.

Upacara ini turut di ikuti oleh Pimpinan Forkopimda, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sinjai, jajaran Dinas Pendidikan Sinjai, para tenaga pendidik di Kabupaten Sinjai, Kepala Satuan Pendidikan, PGRI Sinjai serta siswa-siswi.

Bupati ASA Membacakan pidato seragam Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, yang isinya mengatakan sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Para kepala sekolah dan kepala daerah yang dulu kesulitan memonitor kuajlitas pendidikannya sekarang dapat menggunakan data Asesmen Nasional di Platform Rapor Pendidikan untuk melakukan perbaikan kualitas layanan pendidikan. Sedangkan para anak-anak bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri.

Bupati ASA menambahkan, Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

Tentu saja dengan merefleksikan hal-hal yang telah dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

“Oleh karena itu, transformasi yang masif ini sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh syukur dan semarak, karena semuanya adalah hasil dari kerja keras dan kerja sama semua elemen.” Ucap Bupati ASA

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button