Jawa Timur

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Rutan Kraksaan

BeritaNasional.ID,KRAKSAAN – Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kraksaan, Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Ke-77 yang jatuh pada 10 November 2022. Upacara yang bertempat di Lapangan Blok C di ikuti oleh seluruh ASN serta para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Kraksaan. Kamis, (10/11/2022).

Plh. Kepala Rutan Kraksaan, Fathorrasi selaku Inspektur upacara membacakan Amanat Menteri Sosial Republik Indonesia tentang pejuang Kemerdekaan Indonesia yang secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga, para pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan kita anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan.

“Hari ini pun kita berada dalam perjuangan besar menaklukkan ancaman dan tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan kita, pemanasan global yang memicu beragam ancaman alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih kiranya perlu kita persiapkan dengan sungguh-sungguh,” ucapnya.

Dengan senjata, dengan pemikiran, dengan karya-karya nyata para Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kepada kita bahwa “Kita Bukan Bangsa Pecundang”, kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah.

Dengan mengusung tema “Pahlawanku Teladanku” peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 kali ini diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen Bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penyematan kenaikan pangkat salah satu ASN Rutan Kraksaan satu tingkat lebih tinggi dari Penata III/c ke Penata Tk. 1 III/d yaitu M. Taufiqurrachman, SH.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button