Kalimantan Barat

Upaya Kolaboratif Polres Sekadau dan Instansi Terkait Atasi Masalah Kemacetan di Pasar Sekadau

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Pada Selasa, 30 Januari 2024 pagi, Polres Sekadau menggelar patroli bersama dengan instansi terkait diantaranya Dishub, Satpol-PP, Dinas Perindagkop, dan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengatasi masalah bongkar muat barang di Pasar Sekadau yang menyebabkan kemacetan.

Kasat Lantas Polres Sekadau, IPTU Pandi, menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Jumat Curhat Polres Sekadau, di mana masyarakat telah menyampaikan keluhan mengenai kegiatan bongkar muat di Pasar Sekadau.

Kegiatan patroli diawali dengan apel bersama di Terminal Lawang Kuari, dilanjutkan dengan pemberian himbauan secara humanis kepada pemilik kendaraan yang melakukan bongkar muat di Pasar Sekadau.

“Kami mengimbau kepada pemilik kendaraan untuk melakukan kegiatan bongkar muat pada jam yang telah ditentukan, yaitu pagi hari antara pukul 09.00 – 12.00 WIB dan malam hari antara pukul 20.00 – 04.00 WIB. Hal ini bertujuan untuk menjaga kelancaran lalu lintas di area Pasar Sekadau,” ungkap IPTU Pandi.

IPTU Pandi menambahkan bahwa petugas gabungan juga melakukan sambang dan edukasi kepada para juru parkir agar membantu dalam mengatur parkir kendaraan dengan rapi, sehingga tidak mengganggu lalu lintas di Pasar Sekadau dan sekitarnya.

“Kami juga melakukan pengaturan lalu lintas dan memberikan arahan kepada pengendara kendaraan agar tidak melanggar rambu larangan masuk. Tujuannya adalah untuk mencegah kepadatan kendaraan sehingga arus lalu lintas dapat berjalan lancar,” tambahnya.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas, petugas juga membagikan brosur dan stiker himbauan Kamseltibcarlantas dari Satlantas Polres Sekadau kepada pengendara kendaraan bermotor.

IPTU Pandi mengungkapkan bahwa kegiatan patroli bersama yang berlangsung dari pukul 06.00 – 08.30 WIB berjalan dengan aman dan tertib. Hasil evaluasi bersama, kegiatan ini akan terus ditingkatkan sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri dan Pemda Kabupaten Sekadau.

“Patroli ini merupakan bentuk sinergi dan komitmen bersama Polres Sekadau dengan instansi terkait. Harapannya adalah agar tidak terjadi kemacetan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button