DaerahSUMUT

Update Capaian Vaksinasi Akhir Tahun 2021 di Kabupaten Batubara Mencapai 80,06 %

BeritaNasional.ID, Batubara Sumut – Berdasarkan update terbaru capaian Vaksinasi di Kabupaten Batubara pertanggal 31 Desember 2021 melebihi target yakni sebesar 80,06 %.

“Alhamdulillah jam 15.00 Wib capaian vaksinasi di Kabupaten Batubara sudah mencapai angka 80,06% di dashboard KPC PEN. Terimakasi kepada semua pihak atas dukungannya terutama Bapak Bupati Batubara,” sebut Kepala Dinas Kesehatan drg Wahid Khusyairi, MM saat dikonfirmasi, Jum’at (31/12/2021).

drg Wahid menyebutkan, menurut data yang diinput dari P-Care Dinas Kesehatan Kabupaten Batubara capaian vaksinasi dosis 1 sebanyak 251.780 dosis atau 81,31 % dari Target sasaran Herd Immunity (HI). Pada pukul 08.00 Wib 31 Desember 2021.

“Data yang diinput ini masih roaming, belum ter aproved di dash board KPC PEN capaian Kabupaten Batubaru yang sebelumnya di angka 79,83 %. Seiring berjalannya waktu pada pukul 15.00 Wib dini hari, capaian Vaksinasi di Kabupaten Batubara Dosis 1 di dash board KPC-PEN tertera 80,06%,” terangnya.

Teks foto: uddate data terbaru capaian vaksinasi di Kabupaten Batubara.
Teks foto: Uddate data terbaru Dinas Kesehatan, capaian vaksinasi di Kabupaten Batubara.

Dengan demikian, kata drg Wahid, yang menjadi target Bupati Batubara sesuai Instruksi Presiden dan Gubernur Sumatera Utara capaian Vaksinasi Kabupaten Batubara hingga akhir tahun 2021 ini telah tercapai.

“Bahkan bisa melebihi target, karena sampai saat ini, Puskesmas di Kabupaten Batubara masih membuka pelayanan Vaksinasi,” terangnya.

Walaupun capaian Vaksinasi di Kabupaten Batubara sudah mencapai batas dari target yang diinginkan ini, Bupati Ir. Zahir, M. Ap melalui Kadis Kesehatan drg. Wahid berpesan kepada seluruh masyarakat Batubara agar tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan, khususnya dalam merayakan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini.

“Pengalaman menunjuk, bahwa pada saat hari libur akan menimbulkan lonjakan kasus, apalagi saat ini telah masuk varian baru Omicron. Hindari kerumunan dan kurangi mobilitas sosial dalam perayaan malam tahun baru ini,” harap drg Wahid. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button