DaerahJawa TimurSitubondo

UPT BLK Situbondo Membuka Pelatihan Berbasis Kompetensi Diikuti Oleh 64 Peserta

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi, Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja (PKPTK) APBD 2021 di UPT Balai Latihan Kerja Situbondo, Senin(24/5/2021).

Pelatihan Berbasis Kompetensi APBD 2021 yang diikuti oleh 64 peserta dari 4 Kelas meliputi beberapa kejuruan, diantaranya: Instalasi Penerangan, Menjahit, Operator Basic Office, Design Grafis dan untuk Las Oaw 1 Kelas diikuti oleh 16 peserta di tempatkan di Rutan Klas llB Situbondo.

Menurut Pujianto S.Pd M.M selaku Kepala UPT BLK Situbondo mengatakan bahwa, Pelatihan Berbasis Kompetensi APBD 2021 ini diikuti oleh 64 peserta dengan 4 Kejuruan.

“Pelatihan Berbasis Kompetensi di UPT BLK Situbondo ada 64 peserta dengan 4 Kejuruan, pelatihannya selama 30 hari, mulai Jam 7. 00 Wib sampai Jam 02. 00 Wib. Dengan waktu yang panjang harapannya nanti akan mendapatkan hasil yang maksimal,” ucap Pujianto.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Kepala UPT BLK Situbondo, dihadapan beberapa awak media diapun juga menjelaskan bahwa, masing masing kejuruan ada 16 peserta dengan pendaftaran gratis, bahkan peserta mendapatkan alat tulis serta peralatan – peralatan yang sudah disiapkan, para peserta pun mendapatkan makan, pakaian olah raga dan uang transport selama 30 hari.

“Semuanya gratis, bahkan nantinya peserta yang kompenten akan mendapatkan sertifikat. Masalah protokol kesehatan itu wajib, jadi agar pelatihan berjalan dengan baik dan lancar, kami selalu menerapkan protokol kesehatan kepada peserta dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,’ sambungnya.

Untuk persentase pelatihan di UPT BLK Situbondo ini, lanjut Pujianto persentase teori hanya 25%, sedangkan 75% nya untuk praktek.

“Pada pembukaan pelatihan tadi sudah kami himbau kepada peserta agar betul – betul mematuhi protokol kesehatan, disiplin hadir tepat waktu, disiplin saat praktek dan disiplin di lingkungan BLK,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button