DaerahJawa TimurSitubondo

UPT Puskesmas Panarukan Mengadakan Kegiatan Lokakarya Lintas Sektor

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Lokakarya lintas sektor, kegiatan pertemuan rutin tiga bulan sekali pembahasan tentang isu – isu terkini dan mencari solusimya yang bertempat di UPT Puskesmas Panarukan, Kabupaten Situbondo, Kamis ( 21/10/2021).

Kegiatan Lokakarya lintas sektor tersebut dihadiri Kepala UPT Puskesmas Panarukan, Camat Panarukan, Perwakilan Kapolsek Panarukan, Perwakilan Danramil Panarukan, Kepala Desa se- Kecamatan Panarukan bersama Ketua TP PKK Desa se- Kecamatan Panarukan dan para Nakes UPT Puskesmas Panarukan.

Pada acara pertemuan tersebut, Camat Panarukan Timbul Suryanto dalam sambutannya mengajak Kepala Desa se- Kecamatan Panarukan dan para nakes bekerjasama untuk mensukseskan percepatan serbuan vaksinasi.

“Mari kita bekerjasama untuk mensukseskan percepatan serbuan vaksinasi covid- 19 agar Kabupaten Situbondo capaian vaksinnya tinggi,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala UPT Puskesmas Panarukan dr. H. Imam Hariono, kepada beberapa awak media menjelaskan bahwa, Lokakarya lintas sektor ini adalah kegiatan rutin tiap tiga bulan sekali membahas isu – isu terkini.

“Lokakarya lintas sektor ini adalah acara pertemuan rutin tiga bulan sekali membahas tentang isu terkini, kebetulan kali ini kita membahas tentang percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Karena percepatan vaksin ini adalah tugas kita bersama, lanjut Imam. Harus ada koordinasi, kerjasama antara Nakes dengan Kecamatan dan Desa.

“Nakes kita fungsikan sebagai nakes, untuk non nakes kita fungsikan mengimput data dan lainnya. Hasil rekap tertinggi capaian vaksinasi di Kecamatan Panarukan yaitu, Desa Kilensari, Desa Sumberkolak dan Desa Alasmalang,” sambungnya.

Dalam pertemuan lokakarya lintas sektor tadi, lanjut Imam. Ada wacana untuk memberikan award atau hadiah bagi Desa di Kecamatan Panarukan yang capaian vaksinasinya unggul

“Dalam pertemuan tadi, kami ada wacana untuk memberikan award atau hadiah bagi delapan Desa dan Kecamatan yang capaian vaksinasinya unggul. Nanti kita akan adakan acara kumpul bareng dan pemberian hadiah. Untuk Kecamatan Panarukan capaian vaksinasinya sudah mencapai 36 persen,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button