International

Ciptakan Perdamaian di Perbatasan, Kapolda NTT Terima Penghargaan Dari Perdana Menteri RDTL

BeritaNasional.ID-Kupang,- Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum terima Piagam Penghargaan dari Perdana Menteri Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).
Penyerahan Piagam Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Delegasi RDTL Mr. Dr. Longguinhos Rabindranata Tagore Domingues de Castro di ruang Kerja Kapolda NTT, Mapolda NTT, Kamis (21/10/2021).

Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Perdana Menteri RDTL Taur Matan Ruak ini merupakan wujud apresiasi dari Pemerintah RDTL atas ketegasan, rasa tanggung jawab dan kontribusi luar biasa dari Kapolda NTT dalam mengkonsolidasikan masalah keamanan perbatasan dan penyebrangan ilegal sehingga tidak menimbulkan implikasi negatifnya bagi masyarakat luas di kedua sisi perbatasan.
Bahwa peran dari Kapolda NTT telah memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penguatan hubungan bilateral ke dua Negara dan pemeliharaan lingkungan perdamaian, ketenangan dan stabilitas sosial di sepanjang perbatasan Republik Demokratik Timor-Leste dan Republik Indonesia.

Pada kesempatan ini, Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, menyampaikan  ucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan penghargaan yang diberikan oleh Perdana Menteri RDTL Taun Matan Ruak.

“Ini merupakan semangat kita dalam persaudaraan, semangat dalam memelihara diplomatik, saya kira setiap persoalan katakanlah menyangkut perbatasan maupun kriminalitas perlu kita tingkatkan”, ujar Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Sementata itu, Ketua Delegasi Mr. Dr. Longguinhos Rabindranata Tagore Domingues de Castro mengungkapkan bahwa kunjungan ini dalam rangka silaturahmi sekaligus menyampaikan apresiasi dan penghargaan dari Perdana Menteri RDTL kepada Polda NTT dan Kapolda NTT secara pribadi atas kerja sama yang telah dibangun dalam memelihara keamanan dan perdamaian di perbatasan RI-RDTL.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam kegiatan ini Karoops Polda NTT Kombes Pol Ulami Sudjaja. Sementara dari pihak Delegasi RDTL diantaranya, Consulat RDTL di Kupang Mr. Jesuino dos Reis de Matos Carvalho, Anggota Delegasi Mr. Boavida Ribeiro, Administrative & Technic Staff Agente Konsular Atambua Mrs. Alcina Araujo de Oliviera dan Administrative Officer Mr. Femi Johanis Tasuib. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button