DaerahRagamSumateraWisata

Usung Tema: Ikuti Zamanmu, Jangan Tinggalkan Budayamu

BeritaNasional.ID, LANGKAT  – Panggung Apresiasi Seni Anak Langkat (PASAL) menggelar kegiatan seni budaya membaca puisi, tarian adat dan musikalisasi puisi. Kegiatan tersebut diselenggarakan di halaman Taman Budaya T.Amir Hamzah, Kota Stabat, Langkat, Kamis (4/2/2021).

Kegiatan mengusung tema, “ikuti zamanmu, jangan tinggalkan budayamu.” Acara tersebut melibatkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Langkat, dengan mahasiswa jurusan Seni Pertunjukan Unimed, siswa SMA sederajat dan penggiat seni Langkat.

Dikesempatan itu, Kadis Parbud Langkat Hj. Nur Elly Heriani Rambe, mengatakan, selain untuk mewujudkan visi misi Bupati Langkat Terbitan Rencana PA, yakni mewujudkan Langkat yang berbudaya. Juga bertujuan  untuk terus melestarikan dan memperkenalkan budaya kepada generasi muda.

“Jika generasi muda mencintai budaya sendiri, saya yakin kedepan pemerintah bersama penggiat budaya dan masyarakat dapat mengkafer budaya asing. Sebab, budaya asing perlahan menggerus rasa semangat dan cinta seni pada generasi milineal di Langkat,” ungkapnya.

Dikatakannya, pihaknya berencana menggelar kegiatan ini disetiap bulan. Hal ini sebagai bentuk kehadiran pemerintah, ikut serta memelihara budaya di negeri bertuah. Sehingga diharapkan, dapat menumbuhkan rasa cinta dan bangga generasi muda, dengan budaya daerahnya sendiri.

“Kita akan terus menggelar kegiatan ini disetiap bulan. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19,” sebutnya.

Acara tersebut turut dimeriahkan dengan penampilan finalis putera fotogenik, finalis putera Sumatra Utara 2020 perwakilan Langkat. Sementara untuk pembacaan puisi oleh Dina dari teater SISI UMSU dan di tutup dengan pembacaan puisi oleh Yusuf, selaku penggiat seni Langkat, dan penggiat seni budaya lainnya. (Reza)

 

Show More

Related Articles

Back to top button