ACEHDaerah

Vaksinasi Tahap Dua UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh Bekerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas III Banda Aceh

BeritaNasional.ID , BANDA ACEH  – Vaksinasi tahap 2 digelar di Aula Arafah UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh yang beralamat pada Jl. T Nyak Arif No 128, Banda Aceh,  Sselasa (03/08/2021).

Program vaksinasi tahap 2 untuk pekerja publik yang dimulai Rabu (17/02/2021) masih berlangsung hingga sekarang, selain bagi pekerja publik vaksinasi tahap 2 juga meneruskan vaksinasi bagi masyarakat lanjut usia diatas 60 tahun.  Sasaran vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus.

Untuk kelompok komorbid seperti hipertensi, vaksin boleh diberikan dengan syarat tekanan darah di bawah 180/110 mmHG, sedangkan untuk penderita penyakit kronis, vaksinasi bisa diberikan sepanjang belum ada komplikasi akut, dan bagi penyintas kanker vaksin dapat diberikan di bawah pengawasan medis.

Kegiatan vaksinasi kedua UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh ini bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Banda Aceh, vaksinasi tahap kedua ini bermanfaat untuk memberi perlindungan dengan cara menstimulasi kekebalan tubuh. Vaksinasi tahap kedua UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh diikuti oleh seluruh karyawan-karyawati UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh dan masyarakat di sekitaran UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

Kantor Kesehatan Pelabuhan kelas III Banda Aceh terdiri dari Kepala KKP kelas III Banda Aceh, dr. Ziad Batubara, MPH, Koordinator Substansi Pengendalian Risiko Lingkungan dan Kesehatan Lintas Wilayah, dr. Yunalis, M.Kes, Tim Vaksinator terdiri dari dr. koestendrian MD, Nurhafni, A.Md Kep, Tim Screening, dr. Erlina Kamla, Apoteker Winda Wahyuni, A.Md Farm, dan tim Administrasi terdiri dari Puji Angga Risky, Ruzani, Ilham Syah, Jasmani dan Zul Ilham.

Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah yang menerima suntikan vaksinasi tahap kedua menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi kedua ini merupakan upaya pemerintah untuk mencapai herd immunity, ketika cakupan masyarakat yang mendapat vaksinasi nkedua kurang dari 70 %, maka akan sulit mencapai herd immunity, ujar Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah.

Lebih lanjut Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah menyampaikan bahwa dengan vaksinasi kedua ini diharapkan menjadi banyak yang kebal terhadap covid-19 dan melindungi orang-orang lain di sekitar kita, dan juga beliau berpesan untuk selalu mematuhi prokes 5 M + 1D, tutup Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh, Drs. H. Ali Amran, MM Dt Rajo nan Endah.(BY/RM)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button