HeadlineMakassarSulawesi

Viral..Beredar Video Senam Emak-Emak di Masjid Kamalul Yaqin, Pangkep Sulsel

BERITANASIONAL.ID, SULSEL – – Entah apa yang menjadi ukuran masyarakat dalam melaksanakan kegiatan khususnya emak-emak di Masjid Jami Kamalul Yagin di wilayah Kecamatan Mandalle, Pangkep, Sulawesi Selatan ini.

Pasalnya, masjid yang notabene lazimnya hanya dilaksanakan untuk kegiatan keagamaan itu digunakan oleh mereka untuk berjoget ria yang terlihat merupakan rangkaian senam bersama.

Video senam emak-emak yang diabadikan seseorang dengan pembuka nama masjid Masjid Jami Kamalul Yagin beredar di media sosial facebook.

Seperti diunggah akun Teropong Kota Makasar. Dalam unggahannya, akun tersebut meminta tanggapan netizen atas senam bersama di halaman masjid tesebut.

“Bagaimana tanggapan kalian. Lokasi : Masjid besar Kamalul Yagin Kec. Mandalle Pangkep,” tulis postingan tersebut, Jumat, 19 Agustus 2022.

Sejumlah netizen langsung bereaksi dengan mengatakan bahwa mereka tidak ada ahlaq. “Tidak ada ahlaq, tempat ibadah dijadikan maksiat,” tulis akun Lallink Alaudin.

Netizen lainnya merasa heran, lantaran kegiatan tersebut biasanya dilakukan di lapangan. “Tidak adakah lapangan. Heran dengan pemikiran ibu-ibu sekarang. Not attidude,” koment Dwi Ariyanti RA.

Video senam ibu-ibu di masjid tersebut juga diterima beritanasional.id. Tampak mereka berjoget ria di halaman yang dipimpin oleh 3 orang ibu-ibu di teras masjid.

Mirisnya, diduga untuk mendapatkan moment terbaik, tampak seorang emak-emak memegang handphone menaiki pilar masjid diperkirakan juga melakukan pengambilan video moment tersebut.

Hingga saat ini belum ada keterangan baik dari pengurus masjid maupun emak-emak dan kapan dilakukan kegiatan tersebut. ( Tim )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button