Daerah

Viral Tagline #2019GantiPresiden, Partai Demokrat Punya #2019PemimpinMuda

image_pdf

BeritaNasional.ID Jakarta – Partai Demokrat rupanya punya cara sendiri dalam menyambut Pemilihan Presiden 2019. Seperti tak ingin ketinggalan, partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini memperkenalkan tagline #2019PemimpinMuda.

Politikus Partai Demokrat Putu Rudana mengatakan, hastag tersebut merupakan cerminan transformasi negara Indonesia pada 2019 nanti. Setelah 20 tahun reformasi kini saatnya mengganti nama menjadi era transformasi 30 tahun menuju Indonesia Emas.

“Maril kita sambut 2019 ke depan sebagai tahun dimulainya era Transformasi, Indonesia tinggal landas. Marilah sama-sama kita menuju ke Indonesia emas dengan pilar utamanya pembangunan bidang ekonomi, suprastruktur, dan terlebih khusus bidang kepariwisataan dan ekonomi kreatif,” kata Putu sembari memamerkan kausnya saat rilis survei Indo Barometer bertajuk ‘Evaluasi 20 Tahun Revormasi, Minggu (20/5/2018).

Putu juga menjelaskan bahwa momentum 2019 adalah momentumnya generasi milenial, pemimpin muda, dimana Sekitar 52% generasi milenial akan menjadi pemilih.

Maka itu putu menilai, pemimpin terbaik ke depan haruslah muda dan mengerti akan konsep pembangunan. “Seperti kepariwisatan yang baik sebagai sumber devisa negara terbesar, dan harus pula memahami sektor ekonomi kreatif yang potensinya sangat besar dengan menghargai kearifan lokal tanpa terfokus kepada penjualan komoditi,” ujar Putu.

Putu mencontohkan, di era kepemimpinan dunia saat ini sudah beralih dari generasi terdahulu ke generasi milenilal, contohnya Emmanuel Macron Presiden Perancis berusia 39 tahun, lalu Sebastian Kurz berusia 31 tahun PM Austria, dan masih banyak lagi lainnya.

“Dengan kecakapan, kerja keras, integritas, kapasitas, intelektualitas serta memahami kondisi negara dan kondisi geopolitik regional maupun international, mari kita mulai tahun bagi generasi muda di 2019 nanti,” ucap wasekjen demokrat tersebut. (dki1/bn.id)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close