Hukum & Kriminal

Viral..! Video Anggota Polisi Banting Mahasiswa Saat Bubarkan Paksa Demonstrasi

BeritaNasional.ID Banten – Beredar video polisi membubarkan penyampaian pendapat yang di gelar mahasiwa di Tangerang, dalam video terekam satu mahasiwa dibanting salahsatu anggota polisi bersergam hitam . Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga memastikan akan mengusut masalah itu.

“Kami belum tahu personelnya, ini perlu waktu. Kami hubungi yang melakukan pengamanan di sana, siapa petugasnya dan bagaimana cerita yang bersangkutan atau kronologisnya. Saya akan coba konfirmasi,” kata Shinto kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Dalam video yang beredar, seorang demonstran dibanting oleh polisi dengan posisi badan belakang menghantam trotoar. Lantas pemuda itu kejang-kejang. Polisi yang membantingnya kemudian meninggalkan si pemuda.

Beberapa saat kemudian ada seorang polisi lalu lintas yang menangani si demonstran dengan cara mendudukkannya.

Shinto mengatakan ada ketentuan dan prosedur ketika polisi bertugas mengamankan situasi. Jika terduga pelaku benar terbukti berbuat salah, maka akan ditindak.

“Pasti. Polda Banten sudah memberikan perhatian bahwa kesalahan dalam prosedur pengamanan itu harus dilakukan penindakan. Pasti kami tidak membiarkan kesalahan teknis dalam prosedur pengamanan di mana pun” jelas Shinto. (Kontri BerNas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button