ACEHHeadline

Wabah PMK, Fadlon Apresiasi Kinerja Kadistabunak Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG, BERITA NASIONAL — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Fadlon mengapresiasi Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Aceh Tamiang, Safuan yang tanggap dan cepat terhadap wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak lembu.

“Kita mengapresiasi Pak Safuan selaku Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Peternakan terhadap wabah PMK yang menyerang lembu di Aceh Tamiang,” sebut Fadlon.

Apresiasi itu disampaikan kepada Beritanasional.id usai sejumlah warga Paya Meta Kecamatan Karang Baru, melakukan audensi kepihaknya yang turut dihadiri oleh Sekda Aceh Tamiang, Asra dan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan, Safwan serta Ketua Komisi II DPRK Aceh Tamiang, Saiful Sopyan di ruangan Wakil Ketua I DPRK Aceh Tamiang, Senin (09/05/22) sore.

Menurut Fadlon dari keterangan Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan dan Peternakan saat audensi tadi jelas bahwa gerak cepat dinas melakukan terobosan – terobosan, bahkan langsung ditanggapi oleh Menteri Pertanian RI.

” Tadi pagi, Kepala Distabunak melakukan Zoom Metting langsung Menteri Pertanian RI. Ini jelas upaya yang dilakukan tersebut dalam upaya pencegahan wabah PMK,” jelasnya.

Kemudian Politisi Partai Aceh ini juga menyampaikan dengan apa yang dilakukan melalui Zoom Metting dengan Menteri Pertanian RI, berharap dapat di suprot obat – obatan serta vitamin untuk meminilisir penyebaran wabah PMK.

“Pak Safuan menyampaikan bahwa Pak Menteri Pertanian Cukup merespon dan meminta kepada Dirjennya untuk mengdrop obat – obatan serta vitamin ke Aceh Tamiang,” urai Fadlon.

Disamping itu Fadlon juga menghimbau masyarakat jangan panik menghadapi wabah PMK dan meminta para peternak lembu agar terus melaporkan kepihak Dinas Perternakan melalui Mantri Peternakan yang berada di setiap kecamatan.

“Masyarakat jangan panik, terus laporkan perkembangan kepada Mantri Peternakan. Mudahan apa yang disampaikan Kadistabun untuk obatan – obatan serta vitamin dari Kementrian Pertanian RI dan Dinas Pertanian Provinsi Aceh dapat segera tiiba di Aceh Tamiang,” ujar Fadlon sembari menambahkan agar masyarkat dapat mengikuti langkah yang sudah di ambil oleh Bupati Aceh Tamiang melalui surat edarannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button