Sulbar

Wabub Mamuju Serahkan 840 Piagam Penghargaan Pada FMM

Mamuju.Sulbar.Beritanasional.id — .Panitia Festival Maradika Mamuju tahun 2019 lalu, menggelar pertemuan, sebagai bagian dari agenda penutup FMM, di Taman Karema Mamuju, Jumat, 10/01/20.

Dalam kesempatannya, sekretaris panitia FMM, Usdi, menyebut kegiatan yang digelar di tempat terbuka itu, merupakan bagian dari upaya memberi apresiasi terkhusus ke seluruh panitia, sebagai bagian penting dalam suksesi penataan event hingga menghadirkan sejumlah raja-raja nusantara.

“Olehnya, sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Mamuju kepada mereka. Kepada panitia kami berikan apresiasi dengan penyerahan 840 piagam penghargaan,” kata Usdi.

Selain itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Mamuju itu, juga berharap kedepan, event kebudayaan menjadi agenda yang dapat digelar sekali dua tahun. Dalam hal ini dengan menggelarnya kembali pada tahun 2021 mendatang. Sebab kegiatan-kegiatan seperti ini menurutnya memberi dampak positif terhadap daerah.

“Hal ini yang harus kita lakukan agar daerah ini dapat menjadi tujuan dan akan menjadikan Kabupaten Mamuju sebagai tempat pertemuan. Kita ingin daerah ini memiliki daya tarik sehingga banyak orang luar yang datang ke daerah ini,”tuturnya.

Semenatara itu ditempat yang sama, Ketua Panitia FMM, Wakil Bupati Mamuju, Irwan Satya Putra Pababari, menuturkan kegiatan FMM tentu tak terlepas dari kekurangan di sana sini. Tetapi baginya tak ada alasah untuk tidak mengerahkan segenap potensi, demi mencapai kesempurnaan kegiatan, lantaran terkait dengan nama baik daerah.

“Melalui kegiatan kegiatan seperti ini kita bisa memperkenalkan budaya kita. Mulai dari Pitu Ulunna Salu hingga Pitu Babana Binanga. Hari ini budaya kita yang ada di Sulawesi Barat dikenal di daerah lain. Oleh capaian capaian itu kami memberi apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh tim kreator, yang telah membantu memberikan sumbangsihnya. Untuk seluruh masyarakat dan terimakasih untuk waktu, dan tenaga dan kreatifitas. Sekali lagi terimakasih untuk semuannya,” tutur Irwan.(Hms)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button