AsahanDaerah

Wabup Asahan Buka Rakornis Tim Penggerak PKK

BeritaNasional.Id – Asahan, Sumatera Utara – Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar S.Sos, MSi membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tim Penggerak PKK yang berlangsung di Aula Melati kantor Bupati setempat, Jum’at (18/11/2022).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin menyampaikan PKK sebagai mitra kerja Pemkab diharapkan dapat terus berperan aktif dalam meyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks.

“Saya berharap program dan kegiatan PKK dapat diselaraskan dengan visi misi pembangunan Kabupaten Asahan. Sehingga pelaksanaan kegiatan PKK dan program Pemerintah dapat selaras dan saling mendukung, bersinergi dan berkesinambungan mulai dari tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten,” ujar Taufik.

Menurut Wakil Bupati Asahan itu, suksesnya Program PKK bukan hanya sebatas semangat Ketua Tim Penggerak PKK saja tapi harus didukung penuh semua pihak. Oleh karena itu PKK diharapkan dapat terus berkreasi dan berinovasi dalam pelaksanaan tugasnya.

“Saya minta kepada Tim Penggerak PKK dan seluruh kader agar berperan aktif mensosialisasikan kepada keluarga yang ada di lingkungan sekitarnya untuk meningkatkan kualitas keluarga masing – masing dalam berbagai aspek kehidupan. Rancanglah kegiatan yang dapat menggugah semangat masyarakat untuk meningkatkan kualitas keluarganya,” tandas Taufik.

Sebelumnya dalam Rakornis itu Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak PKK Kabupaten Asahan Ny. Yusnila Indriati Taufik menyampaikan bahwa PKK sebagai mitra kerja Pemkab memiliki fungsi strategis, dengan kelembagaan mulai dari tingkat pusat hingga Desa dan bahkan Dasa wisma dalam membantu mengatasi permasalahan perempuan dan anak.

Dijelaskannya, fungsi tersebut dilakukan dengan merumuskan program implementasi 10 program pokok PKK, menggerakkan kader, membangkitkan gotong royong, turut aktif dalam kegiatan perencanaan di Desa serta peka terhadap isu – isu dan permasalahan terkait yang ada di daerah. Dan kegiatan yang dilaksanakan PKK juga disesuaikan dengan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yang bertujuan mewujudkan masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Tim Penggerak PKK telah berupaya menyelaraskan program kerja dengan visi dan misi Pemerintah. PKK juga turut mengembangkan inovasi berbasis teknologi informasi, dalam rangka menggali potensi Desa/Kelurahan, pungkas istri Wakil Bupati Asahan tersebut.

Dalam Rakornis itu kemudian para peserta diberikan materi oleh beberapa narasumber yakni dari BNNK Asahan Rindu Willia S.Sos penyuluh Narkoba Ahli Muda BNNK Asahan, Erni Yusnita Am.Keb dari Dinas P2KBP3A Asahan, dan Ir. Siti Aisyah MP Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Asahan.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button