DaerahOlahraga

Dibalik Kemenangan Voli Putra TTU Atas Ende, Tertulis “Unu Punya TNI Lebih Keras Dari Eja Punya Moke”

BeritaNasional.ID-Kupang NTT,- Tim Voli Putra Kabupaten TTU sukses melibas Kab. Ende dengan kemenangan 34-32, 26-24, 27-25, pada final Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTT 2022 yang berlangsung di GOR Unwira Kupang.

Pertandingan kedua tim unggulan ini berlangsung sengit sejak peluit awal dibunyikan. Pukulan keras dan menukik tersaji hingga set pertama berakhir dengan keunggulan 34-32 milik Kabupaten TTU.

Tensi pertandingan semakin tinggi pada set kedua, jual beli serangan kedua tim berlangsung sepanjang babak ini. Namun lagi-lagi Tim Putra TTU unggul dengan 26-24. hingga babak ketiga dengan skor 27-25.

Para pendukung TTU juga terus memberikan suport dengan goyangan-goyangan khas daerah TTU. ada juga tulisan-tulisan dibaliho seperti, Hanya Senyuman Unu sa yang Bekin Weta lupa Jalan Pulang, Unu punya TNI Lebih keras dari Eja punya Moke.

“Pertandingan voli putra ini berlangsung sangat sengit. Puji Tuhan kita berhasil mengalahkan tim yang memang sangat kami perhitungkan. Kita unggul 3-0 telak,” kata Ketua Pelatih Tim Putra TTU, Aki Djara kepada media ini, Jumat 18 November 2022.

Lebih lanjut, kata Aki, evaluasi akan dilakukan secara menyeluruh pada tim voli putra. Karena, usai kemenangan ini, ada banyak lawan yang masih harus dihadapi. Artinya, tim agar tidak merasa puas dengan capaian pada pertandingan perdana ini.

“Pertandingan ke depan, kekuatan tim harus terus kami genjot. Pertandingan-pertandingan berikutnya semua lawan kita anggap berat. Kita tidak menganggap remeh semua lawan kita nanti terutama di Pra Pon 2028,” jelasnya.

Ia menambahkan, tim Voli putra Kabupaten TTU memiliki chemistry yang bagus. Tidak hanya semangat, namun kekompakan yang dimiliki tim mampu terbangun di lapangan. Meskipun, lawan yang dihadapi adalah tim voli yang menjadi lawan yang dianggap berat. “Tim sudah solid, karena memang sudah menjalani latihan yang sangat ketat di training center maupun pemusatan latihan daerah,”jelasnya.

Hadir dalam pertandingan Rd. Longginus Bone, Keluarga Besar Paguyuban TTU-Kupang, serta mahasiswa-mahasiswi asal TTU. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button