Daerah

Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemprov Gelar Bimtek SP4N LAPOR

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar —   -Bidang Informasi Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Pemprov Sulbar menggelar Bimbingan teknis (Bimtek) bagi pengelola akun SP4N LAPOR se Sulbar,

di Aula Hotel Al-Ikhlas Polman, Jumat 18 November 2022.

Aplikasi SP4N LAPOR adalah salah satu pedoman peningkatan pelayanan publik yang sekarang menjadi indikator penilaian, baik itu menjadi indikator utama maupun indikator pendukung yang lain.

SP4N LAPOR juga menjadi indikator sistem pemerintahan berbasis elektronik dan indikator pendukung keterbukaan informasi publik.
Salah satu contoh indikatornya dilihat dari seberapa besar implementasi pemanfaatan aplikasi sp4n lapor dan seberapa besar tindak lanjut seluruh laporan-laporan dari aduan masyarakat yang ditanggapi oleh OPD terkait.

Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Pemprov Sulbar, Khaeruddin Anas, menyampaikan pemprov mengembangkan SP4N LAPOR sebagai upaya mendorong kemudahan bagi pegawai di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam bekerja serta mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

Khaeruddin berharap peserta Bimtek
terus meningkatkan kapasitasnya serta kepedulian terhadap pelayanan publik.

“Sekali lagi Saya tegaskan tugas kita di pemerintahan itu ada dua meningkatkan pelayanan dan meningkatkan kesejahteraan dan problem kita adalah bagaimana menyelenggarakan SP4N LAPOR itu dengan baik.” pungkasnya

Kepala Dinas Kominfo Sulbar Mustari Mula mengungkapkan, permasalahan yang terjadi selama ini dalam mengelola akun SP4N LAPOR adalah masih kurangnya respon OPD terhadap banyaknya aduan yang masuk.

“Jadi komitmen kebersamaan kita hari ini adalah bagaimana menggabungkan informasi itu menjadi satu pengelola akun yang baik.” tutur Mustari (Ayu)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button