NasionalSulawesi

FISIP UIT, Gelar PKKMB secara Meriah

Makassar | Beritanasional.id Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia Timur (FISIP UIT) Adakan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) secara Meriah di ruangan Kosentrasi lantai 2, Kampus I, Jl.Rappocini Raya no. 171-173 Makassar, Kamis 17 November 2022.

Kegiatan PKKMB ini, dengan mengusung tema “Bangkit Bergerak Menuju UIT Kuat dan Hebat”.

Ketua Panitia, Zulkarnain Hamson, S.Sos.,M.Si. menyampaikan tahun ini Alhamdulillah Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, ada sekitar 100 Mahasiswa Baru.

Menurut Zulkarnain Hamson, kegiatan PKKMB ini adalah memberi spirit moraliti dan integritas bagi mahasiswa Fisip agar keluar mereka tidak menjadi pecundang atau koruptor yang merusak bangsa ini, saya kira inti dari semua pertemuan kita hari ini adalah pembekalan agar integritas mahasiswa fisip yang keluar dari UIT adalah mahasiswa yang terbaik, “kata Kepala Biro Kerjasama UIT.

Dekan FISIP UIT, Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. mengatakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru ini memang kita wajib kita laksanakan ada hal yang berbeda ketika masuk ke dunia Perguruan Tinggi karena kita akan menempuh Pendidikan Tinggi sehingga ada atmosfir yang berbeda ketika waktu SMA, begitupun juga teman-teman yang sudah bekerja itu ada atmosfir di tempat kerjanya.

Menurut Dekan, Perguruan Tinggi ada beberapa hal yang memang harus kita di ikuti secara bersama, dan akan kita jalani sepanjang kita mampu kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Sama-sama kita jalani di tiga prodi untuk mencapai Visi kita menjadikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang unggul, “ujarnya.

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt., S.E.,M.M, pada pembukaan PKKMB mengatakan mahasiswa sekarang ini mungkin ada yang kuliah dapat subsidi dari yayasan. dan Insya Allah bagi mahasiswa memiliki Akun KIP sebentar sore akan diumumkan siapa lulus, karena saya usulkan ada sekitar 238 orang, kemarin saya meminta tambahan 107 orang. Jadi anak-anakku sekalian bagi mahasiswa tidak punya Akun KIP akan digratiskan biaya kuliah SPP dan BPP nya. Tapi mahasiswa punya Akun KIP dan dinyatakan lulus anda tidak perlu lagi memikirkan biaya kuliah, karena kami akan menanggung biaya anda sampai selesai, dan punya uang saku lewat rekening masing-masing Itu program saya, ” kata Rektor

Menurut Rektor, di Fakultas Sospol khususnya Prodi ilmu Komunikasi punya mahasiswa luar negeri dari Timor Leste sebanyak 5 orang, dan ada 79 orang kuliah UIT dan tersebar dari beberapa prodi.

Kegiatan PKKMB ini, turut dihadiri, Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E,M.M, Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM.,M.Kes., Wakil Rektor III, Zulqifli, S.Kom.,M.M.,M.Si, Wakil Rektor IV, Dr. A. M. Azhar Aljurida, S.IP.,M.Adm.KP, Dekan FISIP, Dr. Nani Harlinda Nurdin, M.Si., Kepala Biro Kerjasama, Zulkarnain Hamson, S.Sos.,M.Si. Wakil Dekan Fisip, Dr.Henni Zainal, S.Pd.,M.Pd. Ketua Prodi Ilmu Administrasi Negara, Moh.Yunus, S.Sos.,M.AP, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Fyan Andinasari Kuen, S.IP.,M.I.Kom. Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Sitti Mirza, S.IP.,M.Si. Dr. Andi Rismaun Jaya, S.IP., M.Adm.KP, Kepala lembaga Bahasa, Muh. Alias, SS, M. Hum, Dr. Muh Imran, M.Si. Dosen, Pengurus BEM, Mahasiswa, Mahasiswa Baru Tahun 2022.

(Humas UIT/Beddu Lahi).

Adm : Sandi Pajri

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button