MetroNasional

Wabup Enrekang Asman Ajak HIKMA Bangun Kampung Halaman Dengan Falsafah Tobana

 

BeritaNasional.ID, JAKARTA  — Wakil Bupati Enrekang Asman, SE mengajak warga Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) dimanapun berada, agar bersama-sama membangun kampung halaman.

Hal ini ia sampaikan disela Musyawarah Besar (Mubes) DPP HIKMA VII, di Hotel Bidakara Jakarta Selatan 3-4 Desember 2021. Mubes itu tuntas dengan Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN, akronimnya), terpilih menggantikan Iqbal Latanro.

“Setelah suksesnya Mubes ini, Saatnya kita semua berkolaborasi dan bersinergi, bersama-sama membangun kampung halaman dengan mengedepankan falsafah Tobana,” kata Asman.

Asman menyebut kolaborasi dan sinergitas antara masyarakat Massenrempulu di perantauan, sangat diperlukan. Utamanya di masa-masa pemulihan setelah masyarakat dihantam Pandemi Covid-19.

Menurut Ketua DPD Nasdem Enrekang ini, dalam situasi saat ini masyarakat HIKMA mesti mengedepankan falsafah Tobana. Yakni tolong menolong, bantu membantu dan nasehat menasehati.

“Falsafah Tobana paling pas diterapkan dalam memulihkan ekonomi dan kesehatan bersama. Apalagi falsafah ini selaras dengan perintah Islam, yakni tolong menolong dalam kebaikan,” ungkap Asman.

Mubes itu sendiri mengangkat tema “Bersinergi di Era New Normal untuk Kemajuan Masserempulu”. Asman pun tak lupa menyampaikan selamat dan sukses, atas terpilihnya ARN.

Mubes HIKMA VII diikuti oleh 26 DPW Propinsi se-Indonesia, 3 Perwakilan Luar Negeri yakni; Belanda, Prancis dan Malaysia serta tiga Pilar DPP HIKMA. Acara itu dilaksanakan secara hybrid, dengan pengurus yang tidak hadir secara luring bisa mengikuti kegiatan secara daring.

Turut hadir Ketua DPD RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, anggota DPR-RI asal Enrekang Mitra Fakhruddin MB dan La Tinro Latunrung, serta puluhan tokoh Massenrempulu dari pelbagai daerah. (Humas Kominfo Enrekang/Risal Bakri).

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button