Daerah

Wabup Madiun Dilantik Sebagai Ketua DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45

BeritaNasional.ID, Madiun – Bertempat di M Cafe dan Resto, Matahari Plaza Madiun, Selasa (21/7) berlangsung pelantikan Pengurus DHC (Dewan Harian Cabang) Badan Pembudayaan Kejuangan (BPK) 45 Kabupaten Madiuan dan Kota Madiun. Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Madiun dijabat oleh Wakil Bupati, H. Hari Wuryanto. Pelantikan ini sekaligus menandakan pemekaran kepengurusan DHC antara Kabupaten Madiun dan Kota Madiun yang sebelumnya menjadi satu.

Pelantikan ditandai penyerahan pataka dari Ketua Umum DHC Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Provinsi Jatim, Achmad Mustahid Astari kepada Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Madiun disaksikan oleh sesepuh pembudayaan kejuangan 45.

Dalam sambutannya, Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Madiun minta agar DHC Jatim terus beri petunjuk dan arahan dalam rangka melaksanakan tugas. Dengan pemekaran kepengurusan ini, Ketua DHC Kabupaten Madiun yakin lebih leluasa meningkatkan penanaman nilai-nilai kejuangan kepada masyarakat, mengingat akhir-akhir muncul paham tidak sesuai dengan kondisi bangsa ini.

“Untuk itu, ini tugas kita menanamkan nilai luhur Pancasila, dan terus menanamkan nilai perjuangan kepada generasi agar tidak melupakan sejarah. Meski sudah mekar, bukan berarti kita lepas tali silaturahmi. Kita harus tetap saling mendorong dan berjuang tanamkan nilai-nilai kejuangan 45 bagi generasi,” ajak Ketua DHC BPK 45 Kabupaten Madiun.

Sementara itu, Ketua DHC BPK 45 Kota Madiun, yang merupakan Wakil Walikota Madiun, Inda Raya mengatakan, dengan pemekaran ini bukan berarti pisah sama sekali, tapi diantara kedua pengurus tetap jalan sama-sama menanamkan nilai kejuangan bagi generasi muda.

Sambutan Ketua Umum DHC BPK 45 Jatim, mengatakan, pemekaran ini sebuah dinamika yang dibutuhkan untuk pengembangan nilai-nilai perjuangan 45. Ini sebuah kebanggaan, karena Madiun cukup komplit memekarkan dirinya guna melaksanakan misi yang terpuji yaitu menanamkan nilai-nilai kejuangan kepada generasi penerus bangsa ini (ik)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close