DaerahMetroSitubondo

Peringatan HBA Ke- 60, Bupati bersama Forkopimda Mendatangi Kejaksaan Negeri Situbondo.

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Situbondo diantaranya, Bupati, Wakil Bupati berserta Sekda dan Kabag Pemkab Situbondo, Kapolres Situbondo bersama anggota, Dandim 0823 bersama anggota, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Situbondo, datang ke Kejaksaan Negeri Situbondo, memberikan ucapan selamat Hari Bhakti Adhyaksa yang Ke-60 serta membawa 5 nasi tumpeng yang disambut oleh Kepala Kejaksaan beserta seluruh staf dan kasi Kejaksaan Negeri Situbondo, Rabu (22/7/2020)

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto S.H, mengatakan, kedatangan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Situbondo pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke- 60 untuk memberikan apresiasi yang sangat luar biasa, karena selama ini peran aktif Kejaksaan sangat berkaitan dengan proses kemajuan Kabupaten Situbondo.

“Ada semangat bersama untuk melakukan reformasi perubahan. Namun, hanya dengan membuat perubahan tidak lah mudah, tapi kita berkutat di menset, kita sudah bertindak melakukan reformasi birokrasi sehingga, salah satu indikatornya diakui dan memperoleh akuntabilitas penggunaan APBD kita dengan nilai sakip A dan kita juga memperoleh penghargaan – penghargaan yang berkaitan dengan tata pengelolahan pemerintahan, berkaitan dengan inofasi yang bersinergi dengan Kejaksaan dan Kepolisian,” tuturnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati dua periode ini, Bupati juga menjelaskan bahwa Inteljen Room yang berada di Pemkab Situbondo adalah kekuatan rohnya reformasi birokrasi, sehingga, selama Kejaksaan Negeri Situbondo dipimpin oleh Kajari Nur Slamet, sinergi menghasilkan kinerja yang sangat luar biasa karena interaksi Forkopimda berjalan dengan baik.

Sementara, Kajari Situbondo Nur Slamet SH, kepada beberapa awak media mengatakan, Kejaksaan Negeri Situbondo siap melakukan perubahan meskipun saat ini masa pandemi Covid- 19 yang akan menuju era baru, untuk itu, Kejaksaan akan menuju digitalisasi dengan dukungan perangkat yang sudah matang disiapkan, sehingga Kejaksaan lebih profesional dalam tugas terutama penegakan hukum. Sehingga menciptakan keadilan bagi masyarakat yang membutuhkan dan yang juga membutuhkan keadilan.

“Kita berharap, Untuk jajaran Adhyaksa, agar terus bergerak dan berkarya dengan sungguh-sungguh dalam memenuhi pengabdian terhadap masyarakat, bangsa, dan negara, serta perkuat 8 perintah Jaksa Agung Republik Indonesia,” ucap Kajari Situbondo.

Adapun perintah harian Jaksa Agung, menurut Kajari Nur Slamet, diantaranya :

1. tanamkan jiwa Tri Krama Adhyaksa sebagai pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas, fungsi dan kewenangan.

2, rapatkan barisan untuk terus bergerak dan berkarya dalam ikatan jiwa korps Adhyaksa yang solid dan militan.

3, wujudkan penegakan hukum berkeadilan yang mampu memberikan kepastian hukum dan kemanfaatan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

4, tingkatkan pelayanan publik yang transparan, efektif serta efisien guna memulihkan dan membangun kepercayaan publik.

5, Segera beradaptasi dengan kebiasaan protokol melalui penerapan baru kesehatan secara ketat dakam pelaksaan tugas sehari-hari.

6, Sukseskan dan pastikan setiap kebijakan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,

7, Wujudkan netralitas, independensi, dan peran aktif dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

8, Jaga citra dan kewibawaan aparatur Kejaksaan melalui penguatan integritas dan profesionalitas.

Sekedar menginformasikan, sebelum kedatangan Bupati Situbondo beserta Pimpinan yang lain, Kejaksaan Negeri Situbondo melaksanakan upacara dengan seluruh jajaran Kejaksaan Republik Indonesia yang dilaksanakan serentak secara virtual dan dipimpin oleh Jaksa Agung RI, Burhanuddin, dengan tetap memperhatikan protokol covid-19.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close