Makassar

Wabup Polman Buka Pertemuan Rutin Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit

BeritaNasional.ID.MAKASSAR –   Wakil Bupati Polewali Mandar HM Natsir Rahmat membuka kegiatan Pertemuan Rutin Enam Bulanan Tahap II Koordinasi dan Pelaksanaan Deteksi Dini, Preventif dan Respon Penyakit Tingkat Kabupaten Polewali Mandar Tahun 2023, di Hotel Lynt Makassar. Kamis(24/8/2023).

Dalam sambutannya HM Natsir Rahmat mengharapkan kepada seluruh peserta pertemuan dan untuk mengikuti kegiatan ini secara sungguh-sungguh bukan sekedar menggurkan kewajiban.

“Saat ini kinerja kita selaku pemerintah daerah, tengah mendapatkan sorotan, bukan hanya dari pihak luar selaku aktor _intermediary_ tapi juga dari lingkup internal kita sesama ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar. Terlebih angka prevelensi stunting kita belum menunjukkan perkembangan yang positif,”ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Bupati yang juga merupakan Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Polewali Mandar ini mememeritahkan kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar agar, membuktikan diri dengan memberikan perbaikan di bidang kesehatan mengingat pentingnya dan besarnya anggaran yang telah dialokasikan ke bidang kesehatan.

Diakhir sambutannya sosok yang dikenal disiplin ini berpamitan kepada seluruh peserta pertemuan, mengingat masa jabatan yang akan segerah berakhir, ia meminta prevelensi stunting di Polman dapat ditekan dan mengharapkan peningkatan kinerja dibidang kesehatan sebagai kado perpisahan untuknya.

“Kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan seluruh peserta pertemuan rutin ini, saya sampaikan terimakasih atas kerjasama selama ini, sehingga Polewali Mandar dibawa Kepemimpinannya berhasil memperoleh banyak penghargaan dan berhasil membangun banyak fasilitas kesehatan, meski dimasa pandemi Covid-19,” tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan HM Suaib Nawawi, menyampaikan terimakasih kepada jajaran camat dan Kepala Desa yang hadir, dan menyampaikan bahwa persoalan kesehatan bukan hanya tanggung jawab Dinas Kesehatan dan Puskesmas, tapi tanggung jawab semua pihak.

Dr Gunadir selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan kegitan ini merupakan kegiatan tahap ke II dan sesui dengan amanah undang-undang yang tertuang dalam peraturan Mendagri No 86 Tahun 2017, serat Permenkes No 4 Tahun 2019 dan Permenkes No 42 Tahun 2022, kegiatan ini dijadwalkan akan dilaksanakan selama dua hari yakni dan diikuti OPD lintas sektor, Camat Matakali dan Wonomulyo, Kepala Puskesmas Matakali dan Wonomulyo, serta Kepala Desa Tonrolima dan Kepal Desa Sidorejo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button