Pemkab Sidrap

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Berbagi Dengan warga Panti Asuhan Sejati Rappang

BeritaNasional. ID Sidrap, — Dalam rangka hari jadi Kabupaten Sidenreng Rappang ke 675 tahun 2019, Wakil Bupati Sidrap Mahmud Yusuf beserta rombongan melaksanakan anjasana di Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak ( LKSA ) Panti Asuhan Sejati Muhammadiyah Rappang, Jum’at 15 Februari 2019.

Sebelum mengawali sambutannya, Wabup Mahmud Yusuf sempat bernostalgia bersama Ketua Pengelolah LKSA Panti Asuhan Sejati Rappang Rasyid.

“Saya sangat mengapresiasi Pak Rasyid bisa pulang kampung mengurus panti asuhan ini. Perlu diketahui, Pak Rasyid ini merupakan junior saya, dia tehnik mesin di Jakarta, entah apa yang membuatnya kembali ke Sidrap mengelola  Panti Asuhan ini”, ungkap Mahmud Yusuf dalam candaannya.

Dalam sambutannya Wabup Mahmud Yusuf mengatakan  Kegiatan anjasana ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada panti asuhan yang sangat memerlukan bantuan kelangsungan hidup para penghuni panti asuhan dan lebih dekat mengetahui keberadaan panti asuhan.

“Kita memberikan sedikit rejeki kepada mereka, tapi jangan dilihat dari apa yang sudah diberikan. Tetapi ada pesan moral bagaimana menjaga nilai sosial kemanusian terhadap sesama. Jika mereka sakit kita pun merasakan kepedihanya itulah hikmah hakikinya hidup yang sebenarnya”.

Mahmud Yusuf juga berpesan kepada pengelola  Panti Asuhan, agar para penghuni panti diberikan semangat dan motivasi sehingga kelak mereka bisa hidup mandiri dan menjadi generasi bangsa yang tangguh.

Sebelum beranjak, Mahmud Yusuf beserta rombongannya menyempatkan melihat beberapa inovasi yang diciptakan oleh pengelola  panti serperti ; mini market dan rancangan biogas dari kotoran sapi yang masih dalam tahap pengembangan.

Turut hadir dalam anjangsana tersebut, Ketua Pengandilan Nwgri Sidrap A. Bintang, AL , Kepala RS Arifin Nu’ mang Dr. Budi Santoso, Kadispora Andi Anis Dahlan, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Nurkanaah, Kadis Penanaman Modal dan PTSP Ir Ruli, serta perwakilan anggota PKK.

(Risal Bakri).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button