AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Wabup Sidrap Mahmud Yusuf Buka Seminar RIPPARDA, Ini Harapannya

BeritaNasional. ID, Sidrap – Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf dalam kegiatan Seminar Ripparda mengatakan, di Sidrap terdapat berbagai potensi Pariwisata yang bisa dikembangkan.

“Ada potensi yang belum digali ada pula yang sudah digarap namun perlu dikembangkan,” ujar Mahmud Yusuf.

Hal tersebut di sampaikan Wabup Sidrap Mahmud Yusuf saat membuka Seminar Akhir Dokumen Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (RIPPARDA) Kabupaten Sidrap 2020-2030, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Sidrap, Selasa 10 Desember 2019.

Seminar dilaksanakan Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sidrap. Hadir, Kadispora dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis, Plt Kepala Bappelitbangda, A Muhammmad Arsjad, OPD terkait, para Camat dan Tim Pokja Ripparda Kabupaten Sidrap.

Potensi Wisata yang dimaksud di antaranya, Airr Terjun dan Negeri di atas Awan di Kecamatan Pitu Riase, Permandian Air panas di Kecamatan Tellu Limpoe dan Watangpulu, Wisata PLTB, Kawasan Datae dan Danau Mojong.

Melalui seminar ini, diharapkan potensi-potensi tersebut dapat dikembangkan sehingga menjadi daya tarik daerah sekaligus meningkatkan perekonomian dan PAD,” ujar Mahmud. Yusuf.

Sebagai informasi, Ripparda merupakan kebijakan yang dibuat Pemerintah Daerah dalam mengatur Pembangunan Pariwisata.

“Tujuannya, sebagai pedoman dalam perencanaan pembangunan pariwisata di daerah sesuai potensi-potensi wisata yang ada, sehingga mampu menjadi daya tarik wisata,” terang Mahmud Yusuf. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button