Daerah

Wabup Situbondo Berharap Pembangunan Jalan Tol Berjalan Lancar dan Aman

BeritaNasional.ID,SITUBONDO – Pembangunan jalan tol Probolinggo – Banyuwangi (probowangi) yang akan melintasi kabupaten sudah mulai ada titik terang. Hal itu terbukti dengan telah dilaksanakannya rapat seputar konsultasi publik di ruang rapat kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Situbondo, Selasa, (6/8/19).
Dalam rapat konsultasi publik tersebut diikuti wakil Bupati Situbondo, H. Yoyok Mulyadi, MS.i, Kepala PUPR, Ir H. Gatot, para pimpinan proyek dari Surabaya, Kepala Bidang Bina Marga, Arifin dan 14 camat yang wilayahnya dilalui oleh proyek jalan tol.

Wakil Bupati Situbondo, H. Yoyok Mulyadi, Msi, ketika dimintai komentar sejumlah awak media seusai memimpin rapat konsultasi publik mengatakan bahwa, direncanakan pengerjaan proyek tol probowangi di Situbondo selesai pada akhir tahun 2021.

“Sekarang baru tahap rapat konsultasi publik dan setelah itu diadakan penetapan lokasi kemudian baru dilaksanakan sebuah pembebasan lahan. Daerah yang dilintasi proyek tol ada sebanyak 14 kecamatan dan ada 46 desa terdampak, konsultasi publik ini penting dilakukan agar masyarakat terdampak tahu serta memahami tentang pembangunan jalan tol beserta isinya. Sehingga masyarakat nantinya juga akan tahu tentang ketentuan ganti rugi dari pengelola pembangunan jalan tol probowangi,” paparnya, Selasa, (6/8/19).

Wabup Situbondo berharap agar pembangunan jalan tol tersebut akan berjalan dengan aman dan lancar. (ans) 

Caption : Wabup Situbondo, H Yoyok Mulyadi MS.i

Caption : wakil Bupati Situbondo, H. Yoyok Mulyadi, Msi

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button