DaerahJawa TimurSitubondo

Wabup Situbondo Bersama Kadis Sosial Menyalurkan Bantuan Beras PPKM di Desa Panji Kidul

BeritaNasional.ID, SITUBONDO, JAWA TIMUR – Wakil Bupati Situbondo menyalurkan bantuan beras PPKM melalui Dinas Sosial Kabuapten Situbondo di Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo bertempat dirumah Sarkawi, Kp Penghabisan, RT 01 / RW 02 dihadiri Kepala Desa Panji Kidul, Camat Panji yang mewakili, Kepala Dinas Sosial, Babinsa Koramil Panji, Tokoh Masyarakat serta 100 orang penerima bantuan beras PPKM, Selasa (12/10/2021).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Situbondo Syamsuri, dalam sambutannya mengatakan bahwa, tidak banyak yang akan kami sampaikan kepada kepala desa panji kidul yaitu, permohonan dari dinas sosial hendaknya di sempurnakan kembali Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) karena hanya dengan satu data ini semua bentuk bantuan dari pusat, dari Provensi atau dari pemerintah kabupaten situbondo sendiri akan mengalir ke warga panji kidul jika data DTKS nya sudah final atau sudah terferval.

“Sudah kita buktikan bersama dengan program sehat gratis. Jika ada warga yang kurang beruntung, untuk berobat ke rumah sakit atau poliklinik pemerintah, warga yang sudah masuk data DTKS ataupun yang masih dalam pengajuan bisa berobat secara gratis. Dan dengan data ini pula, pemerintah kabupaten situbondo memberikan beasiswa bagi putra – putrinya yang mau melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi dengan syarat pernah berprestasi,” ucap Kadis Syamsuri.

Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo Hj. Khoirani S.Pd juga mengatakan, kegiatan ini adalah penyaluran bantuan beras PPKM dari pemerintah, di tiap desa kami salurkan sebanyak 100 orang.

“Di Kecamatan Panji ada 12 Desa, berarti ada 1200 orang penerima bantuan. Untuk hari ini, kita menyalurkannya di kecamatan panji. Jadi, Bupati menyalurkan di 6 Desa, saya juga di 6 Desa dengan keseluruhan 12 Desa. Mudah – mudahan bantuan ini bisa bermanfaat dan barokah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button